Breaking News

Satnarkoba Abdya Ciduk Dua Pengedar Narkoba

Satnarkoba Abdya Ciduk Dua Pengedar Narkoba
Satreskoba Abdya saat memperlihatkan barang bukti yang dilakukan oleh Pengedar Narkoba di halaman Mapolres setempat,Rabu (13/1/2021). Foto Mustafarudin.

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Satuan Reserse Narkoba Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 00:30 WIB berhasil menangkap dua pengedar jenis ganja.

Kapolres Abdya, AKBP Moch Nasution SIK kepada wartawan, Rabu (13/1/2021) mengatakan, kedua tersangka itu masing-masing AG (44) dan SP (52) keduanya merupakan warga Kecamatan Kuala Batee kabupaten setempat.

Dari kedua tersangka, polisi mengamankan ganja kering seberat 73, 16 gram, sedangkan dari tangan SP diamankan seberat 90, 83 gram juga ganja kering.


Kedua pelaku ini berhasil diamankan di dua tempat berbeda. Pelaku pertama yaitu AG ditangkap dirumahnya beserta barang bukti ganja kering sebanyak enam bungkus yang dibalut dengan kertas nasi, sekitar pukul 00:30 WIB.

Berdasarkan hasil interogasi terhadap pelaku AG, mengaku jika ganja tersebut ia dapatkan bersama dengan rekannya SP dari salah seorang warga diluar Kabupaten Abdya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim Satresnarkoba langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) kedua di rumah rekannya SP.

Sampai di TKP kedua di rumah SP, polisi juga berhasil menangkap pelaku ini sekitar pukul 04.30 WIB, bersama barang bukti enam bungkus ganja yang juga dibalut dengan kertas nasi.

Menurut hasil penyelidikan sementara dari kedua pelaku, ganja kering itu tidak hanya untuk digunakan untuk mereka, melainkan juga untuk di perjual belikan kepada orang lain.

Atas perbuatan keduanya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 111 Ayat (1) sub Pasal 144 Ayat (1) sub Pasal 127 Ayat (1) dari Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2019 Tentang Narkoba.

Kedua pelaku tersebut terancam pidana paling singkat 1 tahun dan paling lama 12 tahun. Serta pidana denda paling sedikit Rp. 800 juta Rupiah dan paling banyak Rp. 8 miliar Rupiah. | mustafarudin |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...