Breaking News

Sang Ibu Menghilang Setelah Lahirkan 10 Bayi Kembar

Sang Ibu Menghilang Setelah Lahirkan 10 Bayi Kembar

BERITAMERDEKA.net - Gosiame Thamara Sithole (37), perempuan asal Tembisa, Afrika Selatan, yang membuat heboh dunia karena melahirkan bayi kembar 10 dalam kondisi baik.

Dia melahirkan pada Senin (7/6/2021) di sebuah rumah sakit melalui operasi Caesar. Namun semua bayinya harus menjalani perawatan ekstra di inkubator karena usia persalinan hanya 28 pekan.

“Kami sangat gembira sebagai sebuah keluarga, karena ini mengejutkan dan merupakan kasus yang langka,” kata juru bicara keluarga, Mathapelo Tsoetsi, kepada stasiun televisi lokal Enca, seperti dilaporkan kembali Anadolu, Kamis (10/6/2021).

Dia tak mau menyebutkan nama rumah sakit tempat Gosiame melahirkan karena alasan budaya serta privasi.

“Dalam budaya kami, bayi dan kehamilan merupakan hal yang sangat rapuh. Kami biasanya tidak suka fokus dan mengungkap hal-hal seperti itu.

Apalagi sekarang bayi-bayi ini prematur dan masih dalam inkubator,” kata Mathapelo, menjawab pertanyaan presenter kapan 10 bayi itu akan ditunjukkan ke publik.
Kesepuluh bayi itu, lanjut dia, kini sedang berjuang untuk bertahan hidup karena lahir lebih cepat dari waktu normalnya.

Mathapelo menepis laporan pemerintah mengenai berita kelahiran bayi kembar 10 mengada-ada. Ini berdasarkan catatan dari otoritas kesehatan bahwa tak ada laporan seorang perempuan melahirkan bayi sebanyak itu di rumah sakit Provinsi Gauteng, Johannesburg, maupun Pretoria.

Tsoetsi mengakui belum bisa melihat langsung bayi-bayi itu karena kondisi yang belum memungkinkan, namun kabar itu bukan hoaks.

Menurut dia, dokter belum membolehkan bayi-bayi itu dijenguk karena kondisinya yang belum memungkinkan.
Tebogo Tsoetsi, ayah dari bayi, mengatakan kepada Independent Media (IOL) pada Rabu lalu, publik akan bisa melihat bayinya pada saat yang tepat.

“Saya menangis, saya menangis, dan berjalan di sekitar rumah seorang diri, naik-turun,” ujarnya, ketika pertama kali mendengar persalinan istrinya.

Tebogo merasa bersyukur dia diberi kepercayaan oleh Tuhan untuk menjadi ayah dari keajaiban, terutama di masa-masa sulit selama pandemi Covid-19 ini.

“Saya merasa diberkati dan bahagia. Saya senang atas dukungan yang saya dapat,” katanya.(*)

Sumber:Inews.id
Sponsored:
Loading...