Breaking News

Sandiaga Uno Kagum, Saat Bupati Shabela Jelaskan Panorama Danau Lut Tawar

Sandiaga Uno Kagum, Saat Bupati Shabela Jelaskan Panorama Danau Lut Tawar
Bupati Aceh Tengah menunjukkan Blue print pembangunan wilayah barat Danau Lut Tawar kepada Sandiaga Uno. (Ist)

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - "Wah ini cantik dan indah Pak Bupati," kata Sandiaga Uno saat Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar memperlihatkan keindahan Danau Lut Tawar di Gedung Sapta Kemenparekraf RI Jakarta.

Kekaguman Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, terhadap Danau Lut Tawar ini, diceritakan kembali oleh Kabag Humas Pemda Aceh Tengah, Salman Nuri, kepada Beritamerdeka.net melalui pesan singkat media sosialnya, Kamis (25/03/2021).

Sandi Uno begitu sapaan akrabnya tampak kagum dan terpesona melihat keindahan objek wisata yang ada di dataran tinggi Tanoh Gayo tersebut.  Sembari Shabela menjelaskan saat ini, Danau Lut Tawar menjadi wisata populer di Aceh selain Sabang.

Dengan melihat video tersebut Sandiaga Uno terkagum dan spontan mengatakan Danu Lut Tawar indah, dibalas langsung oleh Bupati Shabela "Karena indah Bapak harus datang Pak, Bapak harus kesana," kata Shabela membujuk Menparekraf dengan suara khasnya dan setelahnya  aplaus serentak terdengar dari seluruh peserta yang hadir di gedung setempat,  Rabu kemarin, jelas Salman lagi.

Bupati Shabela memanfaatkan kesempatan baik ini, dengan menjelaskan perencanaan pembangunan kawasan pantai barat danau (Boom-Mendale) yang belum terealiasasi.

"Pembangunan kawasan pantai barat Danau Lut Tawar masih mengalami kendala utama yaitu pembebasan lahan dan anggaran pembangunan, untuk itu perlu dukungan Bapak Menteri dalam perencanaan ini," ujar Shabela.

Shabela menambahkan, saat ini kunjungan wisatawan ke Takengon terus mengalami peningkatan. Menurutnya, hal tersebut terjadi dikarenakan bertambahnya objek wisata baru, adanya homestay, dan dukungan investor untuk membangun hotel megah.

"Bapak Menteri, ini perencanaan kawasan pantai barat Danau Lut Tawar yang nantinya akan menjadi ikon wisata baru, dengan membangun berbagai fasilitas, dan tetap mengedepankan penataaan kawasan ruang terbuka hijau, sehingga dapat menambah keindahan Kota Takengon, mohon dukungannya Pak," tutup Shabela yang dipaparkan Kabag Humas. | Roma |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...