Breaking News

Sambut Hari Santri, Buku Biografi Teungku Dayah Diluncurkan

Sambut Hari Santri, Buku Biografi Teungku Dayah Diluncurkan

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Menyambut hari santri, Penerbit Bandar Publishing meluncurkan buku terbarunya yang berjudul “Menapak Jejak Abuya Teungku Syekh H Zamzami Syam: Ulama, Dai, Guru dan Politikus”, yang ditulis oleh Sadri Ondang Jaya, Kamis (22/10/2020) di Banda Aceh.

Manager Bandar Publishing, Masyitah mengatakan, kami baru saja membiayai penerbitan dan percetakan buku biografi teungku dayah. Buku ini mulai besok sudah beredar, semoga memperkaya literasi perbukuan di Aceh.

"Buku ini sangat layak dibaca dan dimiliki oleh santri, mahasiswa, dan para dai, para guru, pemimpin, politikus, kalangan lain bahkan ulama,” ungkap Masyitah.

Sementara itu, penulis buku Sadri Ondang Jaya mengatakan, buku yang ditulis sebagian isinya mengisahkan tentang eksisten dan kiprah Abuya Teungku Syekh H Zamzami Syam dalam mendidik, berdakwah, dan sebagai politikus.

"Buku ini memaparkan dengan jernih liku-liku dan perjuangan Abuya H Zamzami Syam selaku ulama dalam berdakwah, mendidik, termasuk menjadi politikus," sebut Sadri.

Sebagaimana lazimnya buku biografi juga memaparkan, tentang riwayat hidup, seperti kelahiran, hidup dari masa kecil hingga akhir hayat, pernak-pernik hidup, dinamika saat menuntut ilmu, dan falsafah hidup.

Selain itu, buku biografi ulama tersohor di Aceh ini memuat pula tentang moralitas dan keteladanan yang perlu dicontoh oleh siapa saja yang berkeinginan menjadi insan salihin. | C-adi |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...