Breaking News

Bantu Bibit Ikan dan Pelet

Salim Fakhri: Jangan Jual Bantuan Pemerintah

Salim Fakhri: Jangan Jual Bantuan PemerintahFOTO: Istimewa
anggota DPR RI tabur bibit ikan

Aceh Tenggara, BERITAMERDEKA.net Anggota DPR-RI dari komisi IV M Salim Fakhri menyerahkan bantuan ikan nila dan benih ikan mas serta pelet ikan bagi 5 kelompok tani ikan air tawar di Kute Ranto Dior, Kecamatan Deleng Pokisen, Aceh Tenggara, Rabu (23/12/2020).

Saat penyerahan itu hadir juga, Kapolres AKBP Wanito Eko Sulistiyo, Kajari, Syafullah, Ketua DPRK, Deni Febrian Roza dan kelompok masyarakat lainnya.

Salim Fakhri mengingatkan masyarakat kelompok tani, agar membuang kebiasaan buruk. Menjual barang bantuan pemerintah kepada pihak lain dengan harga miring.

Kebiasaan buruk itu yang harus dibuang jauh-jauh. Imej dan pola lama yang tak baik itu harus diubah. Caranya memanfaatkan, memaksimalkan dan memberdayakan bantuan pemerintah tersebut, agar berguna dan berhasil.

Selama ini banyak bantuan yang pindah tangan. Mulai dari bantuan ternak sapi, benih dan pelet ikan, alsintan bagi petani serta bantuan kegiatan lainnya. Apabila dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, pasti akan menghasilkan dan menambah pendapatan bagi petani dan peternak.

Namun sayangnya, lanjut Fakhri, kendati telah banyak bantuan dari pemerintah baik melalui anggota DPR-RI yang masuk ke Aceh Tenggara, ada rumor yang beredar mengatakan, banyak bantuan, terutama alat mesin pertanian berpindah tangan sampai ke luar Aceh.

Ini jelas kerugian bagi petani. Karena seharusnya alat mesin pertanian tersebut bisa digunakan dan dimanfaatkan. Namun kenytaannya harus berakhir dengan kekecewaan.

“Buang kebiasaan lama yang buruk, jangan setelah ada bantuan, penerima akhirnya ribut dan berseteru. Jadikan bantuan pemerintah tersebut untuk motivasi agar petani bisa lebih maju lagi,” ujar Fakhri

Kadis Perikanan, Abdul Haris mengatakan ada pun bantuan benih ikan berupa hibah pemerintah kepada kelompok tani Aceh Tenggara tersebut yakni, 100 ribu ekor benih ikan Nila, 10 ton pakan pelet ikan dan 1.000 ekor calon induk.

Sebelumnya pada 2020 ini M Salim Fakhri juga, telah disalurkan bantuan 1 juta ekor benih ikan air tawar pada kelompok tani ikan di Aceh Tenggara.

Sebagai bentuk kepedulian pada petani ikan di bumi sepakat segenep, awal 2021 atas bantuan Salim Fakhri, Balai Perikanan Budi Daya Air Payau Ujung Batee, akan dibantu 100 ton pelet pakan ikan air tawar.

“Juga telah dicanangkan kelestarian lingkungan, dengan menabur 200 ribu ekor benih ikan mas dan ikan nila di Sungai Alas dan Sungai Kali Bulan,”pungkasnya|C - Pardi|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...