Breaking News

Salat Idul Fitri di Aceh Selatan, Sesuai Protokol Kesehatan

Salat Idul Fitri di Aceh Selatan, Sesuai Protokol Kesehatan

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Selatan, Rislizar Nas S. Ag, sebagai  khatib Shalat Idul Fitri 1442 H di Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan, Kamis (13/5/2021).

Sedangkan imam salat Idul Fitri, Ustadz Fuadi SH. Salat Idul Fitri dimulai sekira pukul 07.30 WIB dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.  Para warga  sebelum memasuki Masjid Istiqamah Tapaktuan, terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh oleh petugas dari Polres Aceh Selatan.

Selain diperiksa suhu tubuh, tangan warga juga diberi cairan  hand sanitizer untuk mencegah pemaparan virus corona atau Covid-19. Personil Polres Aceh Selatan   juga memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Khatib salat Idul Fitri, Kakankemenag Aceh Selatan, Rislizar Nas dalam khutbahnya diantaranya mengajak warga agar selalu menjaga silaturrahmi dan saling  maaf dan memaafkan.

"Dengan moment Idul Fitri ini, mari kita saling menjauhi sikap kebencian dan permusuhan. Maka seusai salat ini, mari kita mengunjungi kerabat dan saudara - saudara kita," ajaknya.

Kakankemenag Aceh Selatan mengharapkan kepada warga agar terus berikhtiar memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan  mematuhi protokol kesehatan.

"Karena kondisi daerah kita masih dilanda pandemi Covid-19, maka kita terus berdoa dan berikhtiar menjaga diri kita dengan mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Diakhiri khutbahnya, Rislizar Nas mengajak kepada  para jamaah salat Idul Fitri untuk berdoa bersama terhadap keselamatan rakyat Palestina yang sedang digempur tentara zionis Israel.

"Semoga saudara - saudara kita di Palestina diberi keselamatan oleh Allah SWT," ucapnya. |yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...