Breaking News

Saat Susur Sungai Kegiatan Pramuka, 11 Siswa MTs Meninggal Tenggelam

Saat Susur Sungai Kegiatan Pramuka, 11 Siswa MTs Meninggal Tenggelam
Pencarian korban

BERITAMERDEKA.net - Sejumlah siswa MTs di Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, dilaporkan tenggelam saat melakukan kegiatan susur sungai di Sungai Cileueur, Jumat (15/10/2021). Berdasarkan laporan terakhir, sebanyak 11 siswa dinyatakan meninggal dunia akibat tenggelam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Memet Hikmat mengatakan, hingga sekitar pukul 20.00 WIB, sebanyak 11 orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut dia, korban meninggal langsung dibawa ke RSUD Ciamis. Sementara di lapangan, tim masih melakukan pencarian siswa yang masih dilaporkan hilang.

Bedasarkan laporan dari BPBD Kabupaten Ciamis, peristiwa itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 13.30 WIB. Kejadian berawal dari siswa MTs Harapan Baru Cijantung sedang melaksanakan latihan Pramuka dan Kegiatan Susur Sungai.

Ketika itu, sejumlah siswa dan guru ada yang turun ke sungai. Namun, sejumlah siswa terbawa arus sungai. Dua dari siswa yang tenggelam berhasil diselamatkan. Namun, yang lainnya dilaporkan tenggelam.(*)

Sponsored:
Loading...