Breaking News

Rumahnya tidak Bocor Lagi, Warga Miskin Itu Terharu Saat Dandim Serahkan Rumah Bantuan

Rumahnya tidak Bocor Lagi, Warga Miskin Itu Terharu Saat Dandim Serahkan Rumah Bantuan
Rumah Sederhana bantuan Dandim Aceh Jaya untuk warga miskin | foto musliadi

Calang, BERITAMERDEKA.net – Sambut HUT TNI ke 75 Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan salah satu diantaranya dalah rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak dua unit bagi warga kurang mampu.

Salah satu penerima rumah tersebut adalah Syukri salah seorang warga Dusun Babah Awe Desa Cinamprung Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya.

Rehab rumah tersebut dikerjakan oleh para prajurit TNI Kodim 0114/Aceh Jaya dan masyarakat dalam kurun waktu dua minggu.

Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat menyerahkan rumah baru tersebut tepat pada HUT TNI ke-75 di Makodim 0114/Aceh Jaya, Senin (5/10/2020).

 Dandim kemudian mengunjugi dan melihat langsung rumah tersebut setelah pelaksaan upacara HUT TNI ke 75.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan bahwa kegiatan rehab RTLH tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke - 75, Dandim berharap rumah yang baru selesai dibangun tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya.

“ Rumah ini telah selesai dikerjakan dan kita serahkan kepada warga yang menerimanya. Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut HUT TNI ke-75. Semoga rumah ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima,” kata Dandim saat melihat rumah tersebut.

Sementara itu Syukri selaku warga yang menerima rumah tersebut menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Kodim 0114/Aceh Jaya karena telah membantu membangun rumah layak huni bagi keluarganya.

“ Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Dandim dan jajarannya yang telah membantu membangun rumah kami. Sekarang kami sudah dapat tinggal di rumah yang layak. Ribuan terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Dandim,” kata Syukri terharu.

Syukri merupakan salah satu warga kurang mampu di desa tersebut. Sebelumnya pria yang bekerja sebagai petani tersebut bersama istri dan dua orang anaknya tinggal di salah satu rumah panggung yang jauh dari kata layak. Lebih dari 10 tahun ia bersama keluarganya tinggal di rumah papan yang sudah lapuk dimakan usia tersebut.

Kini Syukri dan keluarga sudah tinggal di rumah sederhana yang dibangun oleh Kodim 0114/Aceh Jaya. Ia bersama keluarganya sudah tidak khawatir lagi atap rumahnya bocor saat hujan turun seperti dulu. |musliadi|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...