Breaking News

Ruang Sidang Terbatas, Ratusan Wanita Antrian Panjang Urus Cerai

Ruang Sidang Terbatas, Ratusan Wanita Antrian Panjang Urus Cerai
Antrian urus proses cerai

Bandung, BERITAMERDEKA.net - Sebuah video dalam beberapa hari terakhir jadi viral di jagat maya, memperlihatkan sejumlah wanita dan pria sedang melakukan antrian di Pengadilan Agama Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Video itu diunggah oleh akun Instagram @bandung.update.
Akun ini menjelaskan, bahwa antrian panjang itu untuk mengurus perceraian.

“Bandung’ers, jangan terkecoh yaa, ini bukan antrian penerima bantuan sosial, tapi antrian orang-orang yang mau cerai di Pengadilan Agama Soreang,” Tulis akun tersebut pada Senin (24/8).

Akun ini mengatakan bahwa video itu didapat dari seseorang yang saat itu juga sedang antri untuk mengurus perceraian.

“Beneran nih jadinya ya, kalau tingkat perceraian di Bandung sangat tinggi? Ada yang bisa kasih komen realitanya gimana? Mungkin kalian pernah dapet cerita seputar perceraian dari temen kalian misalnya atau dari keluarga sendiri. Sebab, video ini juga dikasih ke Mimin dari seseorang yang lagi nganter saudaranya ke sana,"Katanya.

Banyak netizen membanjiri unggahan tersebut. “Jlaslah Gra gra korona, krna bnyk suami yg diphk alhasil ga ngsh nafkah k istri.” Tulis salah satu akun.

“klo kata suami, bbrp temennya di cerai istri krn gak kuat menanggung ekonomi keluarga…entah itu solusi apa engga, jd byk laki2 stress krn susah mendapat pekerjaan dan nafkah kemudian dicerai istrinya,” ungkap akun lainnya.

Antrian itu disebut terjadi lantaran jumlah ruang sidang terbatas sementara jumlah orang yang ajukan gugatan cerai cukup tinggi. (*)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...