Breaking News

Ruang Kerja Bank BSI Ulee Kareng Terbakar

Ruang Kerja Bank BSI Ulee Kareng Terbakar

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Kantor gedung Bank Syariah Indonesia (BSI) di kawasan Jalan T Iskandar, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh pada Kamis (10/6/2021) malam terbakar.

Kantor BSI itu merupakan ex gedung Bank BNI yang kini sudah bermigrasi ke BSI. Diduga peristiwa kebakaran itu dipicu karena arus pendek listrik. 
"Sekiranya pukul 23.26 wib telah terjadi kebakaran meja kerja Bank BSI Exs Bank BNI," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Rizha. 

Dia menjelaskan kronologis kejadian berawal saat saksi yang merupakan security gedung Bank BSI menyatakan bahwa gedung dalam pengamanan saat ianya piket malam dan tiba-tiba terlihat dari celah pintu luar adanya asap. 

"Saksi diketahui bertugas di luar bangunan sehingga ia menelepon rekan jaganya untuk membuka pintu mencari tahu asal asap tersebut dan ternyata meja kerja CS terbakar disebabkan percikan kabel listrik yang menjalar di kaki meja CS," ujar Rizha. 

Selanjutnya saksi menyemprotkan APAR tabung racun api sampai padam namun untuk memastikan kondisi aman selanjutnya saksi menghubungi pihak pemadam kebakaran. 

Pihak pemadam kebakaran, kata Rizha mengerahkan satu unit armada pos Pango ke lokasi kejadian. Petugas saat tiba di lokadi langsung melakukan pengecekan sampai aman.
Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Ulee Kareng di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian. 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kasus kebakaran tersebut kini sedang ditangani oleh pihak kepolisian.(*)

Sponsored:
Loading...