Breaking News

Rp 39,6 M untuk Covid Nagan Raya Wajib Diawasi Ketat Penegak Hukum

Rp 39,6 M untuk Covid Nagan Raya Wajib Diawasi Ketat Penegak Hukum
Burhanuddin

Sukamakmue, BERITAMERDEKA.net - Wakil Ketua Dewan Pengurus Daerah Solidaritas Generasi Aceh Perubahan ( DPD SiGAP) Nagan Raya, Burhanuddin, S.KM, meminta kepada aparat penegak hukum dalam hal ini Kapolres dan Kajari Nagan Raya untuk mengawal penggunaan anggaran pencegahan dan penangganan dampak COVID-19 yang dianggarkan oleh Pemkab Nagan Raya sebesar Rp 39,6 Milyar.

Burhanuddin atau akrab disapa Aan Seruway mengatakan, anggaran bencana Non-Alam yg begitu besar sangat rawan penyimpangan baik dari sisi pengadaan barang dan jasa, maupun penyaluran bantuan dalam bentuk apapun, konon lagi dalam perencanaan anggaran tersebut dilakukan secara mendadak karna sifatnya urgent dan dalam hal penggunaan terdapat kelonggaran.

Untuk itu kita mendesak kapolres dan kajari Nagan Raya untuk benar-benar mengawasi penggunaan anggaran tersebut agar tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaan.

Burhanuddin menambahkan, instansi yang memegang kendali langsung terhadap anggaran tersebut, dalam hal pengadaan barang dan jasa harus benar terbuka. Tidak ada yan mark-up dan kita minta jangan ada pengadaan yg tidak bermanfaat dan tidak memiliki tolak ukur terhadap pencegahan dan penangganan dampak covid-19.

Dalam hal penyaluran diharapkan tepat sasaran, sehingga tidak menimbulkan konflik dibawah. Harus didata dan diteliti dengan benar agar tidak terjadi ketimpangan.

"Kami sangat berharap jangan ada yang mencari kesempatan atau memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan pribadi maupun kelompok," harap Burhanudin.

Disamping itu juga berharap partisipasi publik untuk memantau dan melaporkan ketika terjadi tindak pelanggaran hukum sembari terus menjaga imun dan iman agar bencana ini cepat normal. |red|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...