Breaking News

Ribuan Warga Simeulue Terima BLT dan BSNT

Ribuan Warga Simeulue Terima BLT dan BSNT

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Ribuan warga di Kabupaten Simeulue mulai menerima bantuan dari Kementerian Sosial, ada dua jenis bantuan yang diterima yakni Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT), bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Simeulue, Muhammad Arif,SH mengatakan BST akan dibagikan di kantor camat masing masing melalui PT.Pos Indonesia, sementara BSNT disalurkan melalui salah satu bank swasta melalui warung elektronik (e warung), Kamis 18 Juni 2020.

BST dibagikan selama tiga bulan yakni terhitung April, Mei, Juni, sebesar Rp. 600.000 per bulannya. Tiga bulan kedepannya sebesar Rp. 300.000 rupiah per bulannya.

BSNT disalurkan melalui e warung yang tersebar di sepuluh kecamatan di Simeulue.

Bantuan dari Kementerian Sosial telah diverifikasi dari desa dengan jumlah di Simeulue mencapai 4.013 keluarga penerima manfaat.

Sementara untuk bantuan BSNT, mencapai 3.216 jiwa keluarga penerima manfaat.

"Sebahagian masyakarat telah mengundurkan diri dari penerimaan BSNT dan lebih memilih menerima BLT dari dana desa,"ujar Muhammad Arif.


Sementara Bupati Simeulue, Erli Hasyim mengatakan bantuan yang diberikan oleh Kemensos ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan ekonomi masyarakat di masa masa sulit seperti ini dikarenakan wabah covid.

Aktivitas yang dibatasi dikarenakan adanya korona menyebabkan permasalahan yang dihadapi sehingga menyebabkan adanya penurunan pendapatan masyarakat I al ashab I

Sponsored:
Loading...
Loading...