Breaking News

Ribuan Pekerja di Aceh Timur Terima BSU dari Pemerintah

Ribuan Pekerja di Aceh Timur Terima BSU dari Pemerintah

Idi, BERITAMERDEKA.net -
Saat ini sebanyak 2.437 orang bekerja di 17 perusahaan di Aceh Timur mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah sebesar Rp.600.000.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perindustrian, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Timur, Drs. Zulbahri, M.AP saat pelaksanaan webinar zoom meeting, Senin (30/11/2020).

"Yang mendapatkan bantuan, mereka yang mendapat gaji di bawah Rp.5 juta," kata Zulbahri.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja, sebagai tema yang diangkat dalam webinar yang dilaksanakan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bekerja sama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Aceh Timur.

Sebagai pemateri ke dua, Kadis Kominfo Kabupaten Aceh Timur Khairul Rijal, SE.Ak, M.Si, MBA, mengatakan pentingnya literasi media untuk masyarakat terutama pada masa pandemi, informasi simpang siur ataupun berita palsu banyak beredar.

"Banyak akun-akun media sosial memberikan informasi khususnya berita tentang Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja, diharapkan masyarakat bisa menerima informasi yang benar dari akun media sosial tersebut," tukasnya.

Webinar ini diikuti dari kalangan mahasiswa, ASN, Ormas Wanita, dan masyarakat umum lainnya mendapat respon yang baik dari peserta, antusiasme peserta menyampaikan berbagai pertanyaan kepada pemateri saat webinar berlangsung. | syafrul |

Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...