Breaking News

Bank Aceh

Rheuem Timu Salurkan BLT

Rheuem Timu Salurkan BLT

Bireuen, BERITAMERDEKA.net – Pemerintah Desa Rheuem Timu, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen.

Sesudah Musdes khusus validasi data masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Dana Desa), Selasa (12/5/2020) Pagi.

Hal ini menindaklanjuti peraturan Menteri Desa PDTT, tentang perubahan prioritas penggunaan dana desa tahun anggaran 2020.

Kepala Desa Firdaus Salatina mengatakan, kepada wartawan media ini bahwa dengan dilaksanakannya musdes tersebut semua data yang akan di validasi calon penerima Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT-DD) yang terdampak wabah Covid-19.

“Musdes ini khusus validasi dan finalisasi data calon penerima BLT Dana Desa (DD) Rheuem Timu, sesuai dengan peraturan Kementerian Desa PDTT,” Ucap Firdaus.

Lanjut Firdaus, sasaran BLT Dana Desa tersebut untuk keluarga kurang mampu non-penerima PKH, program Penanggulangan kemiskinan dari Kementerian Sosial dan BPNT, bantuan Pangan Non Tunai,  kehilangan mata pencaharian akibat Covid-19, belum pernah terdata dan menerima bantuan pemerintah.

“Sasaran BLT ini, sesuai dengan petunjuk untuk keluarga kurang mampu non penerima PKH dan BPNT, serta kehilangan mata pencarian, bahkan belum terdata dalam data kemiskinan,” Kata Kepala Desa Rheuem Timu ini.

Menurut Kades Rheuem Timu, dengan adanya bantuan BLT ini, semoga masyarakat dapat terbantukan dan bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari hari.

“Mudah-mudahan secepatnya bantuan langsung tunai (BLT). Bisa dikucurkan kepada masyarakat,” ujar Firdaus.

Turut hadir dalam acara Musdes ini, petuha Peut, Kepala Dusun dan perangkat desa, Tokoh masyarakat dan peserta penerima,dan hari ini Kamis (14/5/2020)
kami menyalurkan bantuan BLT tersebut. | umar a pandrah |

Sponsored:
Loading...