Breaking News

Resmikan Lapangan Bola Kaki, Ini Pesan Bupati Simeulue

Resmikan Lapangan Bola Kaki, Ini Pesan Bupati Simeulue

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Bupati Simeulue, H.Erli Hasim,SH, S.Ag, M.I.Kom meresmikan lapangan bola kali Porsiba Desa Babussalam, Kecamatan Teluk Dalam, Minggu, 22 November 2020.

Peresmian lapangan bola kaki turut dihadiri  Kepala Inspektorat, Drs.Alwi Alhas, Kepala Kesbangpol Linmas, T.Ridwan, SP, Asisten I Setdakab Simeulue,Ibrahim, SP anggota DPRK Simeulue, Amsarudin, Jul Akmal, Camat Teluk Dalam, Aidil,SE, Plt Kadis Pora Kabupaten Simeulue, Syamsudin,SH, Kadis Pertanian dan Pangan, Samsuar,SP, Ketua KONI, Safrijal dan ratusan masyarakat setempat.

Kepala Desa Babussalam, Ahridan mengatakan peresmian lapangan bola kaki merupakan harapan dari masyarakat yang sudah lama dipersiapkan.

Lapangan bola kaki merupakan aspirasi dari anggota DPRK Simeulue dan dibantu melalui dana desa tahun 2020 yang berjumlah Rp.178 juta.

Ia juga meminta adanya perhatian dari Pemda Simeulue untuk membangun tribun mini lapangan bola kaki Desa Babussalam.

Camat Teluk Dalam, Aidil, SE mengharapkan agar kedepannya agenda agenda olahraga seperti event bola kaki dapat digelar di Desa Babussalam.

Ia juga memberikan terimakasih kepada Pemda Simeulue yang telah melakukan pembangunan jalan di lokasi titi olor dan simpang koridor.

Bupati Simeulue, Erli Hasim mengatakan akibat adanya dampak pandemi Covid, keuangan daerah mengalami pemotongan pada tahun 2020 dan 2021.

Sehingga menggangu proses pembangunan daerah di bidang infrastruktur, terdapat pemangkasan anggaran oleh pemerintah.

Kita juga berhadap tahun berikutnya dapat menyelesaikan proses pembangunan jalan lingkar sehingga urat nadi perekonomian masyarakat dapat tumbuh kembali untuk melakukan transaksi ekonomi.

"Kita juga sudah upayakan melakukan peminjaman dana kepada Pemerintah Pusat untuk melanjutkan program pembangun sejumlah infrastruktur,"kata Erli Hasim.

Tahun 2021 Pemda Simeulue mendapat kucuran dana dari Pemerintah Aceh yakni pembangunan ruas jalan provinsi dan pembangunan irigasi yang totalnya mencapai Rp 500 Milyar.

Bupati Simeulue juga turut memberikan peralatan olahraga bola kali kepada Ketua Pemuda Desa Babussalam. I al ashab I.

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...