Breaking News

Kapolres Kunjungi Lab Produksi

Rencong Batu Aceh Selatan Masuk Nominasi API 2020

Rencong Batu Aceh Selatan Masuk Nominasi API 2020FOTO: Istimewa
Kapolres Aceh Selatan menerima souvenir

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net – Masuknya Rencong Batu sebagai salah satu nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020, membuat kerajinan khas Aceg Selatan ini menjadi viral.

Hal itu membuat Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SIK SH MH tertarik melihat langsung proses pembuatannya dengan mengunjungi Laboratorium  UPT Marmer Politeknik Aceh Selatan, Senin (31/8/2020).

Kehadiran Kapolres Aceh Selatan langsung diterima Wakil Direktur II, Hardisal ST MKom didampingi Humas, Poltas Hasbani SPd MPd.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto merasa kagum setelah melihat berbagai aneka produk kerajinan dari batu yang dihasilkan dari kreativitas mahasiswa teknik industri tersebut.

Wadir II Hardisal, juga memberikan kenang-kenangan berupa cangkir batu kepada Kapolres dan menyempatkan berfoto dengan rencong batu yang lagi viral sekarang.

"Rencong batu sedang viral, tembus nominasi API 2020 dan kita memohon bantuan semua pihak untuk berpartisipasi menvoting dengan cara ketik API 6F kirim ke 99386," kata Hasbaini.

Berkat peran serta masyarakat, cenderamata ini akan menjadi juara dan inilah saatnya pariwisata Aceh berbicara di nasional. Dengan dikenal produk rencong batu ini sebagai souvernir masyarakat, maka akan tercipta lapangan kerja baru bagi para pengerajin batu. |yati|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...