Breaking News

Kado Pahit Hari Guru di Aceh Tamiang

Rencana Tahun 2022 Pegawai dan Guru Honor Gajinya Dipotong

Rencana Tahun 2022 Pegawai dan Guru Honor Gajinya Dipotong

Kualasimpang, BERITAMERDEKA.net - Hari Guru diperingati setiap tanggal 25 November menyisakan cerita suka duka.

Di tengah penghargaan pemerintah terhadap profesi pahlawan berjuluk tanpa tanda jasa itu, selalu menghadirkan ironi bagi mereka yang berstatus honorer atau tidak tetap.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Aceh Tamiang. Sejumlah guru dari berbagai sekolah mendatangi gedung DPRK Aceh Tamiang.

Kedatangan pahlawan tanpa tanda jasa itu untuk mengadukan nasib mereka ketika mendengar wacana Pemda Aceh Tamiang memangkas gaji PDPK Rp 200 ribu pada tahun 2022.

"Pak, gaji kami itu Rp 800 ribu sampai Rp 900 ribu, kami nggak cari kaya pak, untuk bertahan hidup aja sudah syukur pak," ujar salah seorang guru didepan ketua DPRK dan sejumlah anggota. Kamis (25/11/21).

Ia juga mengaku gaji tersebut diterima dua atau tiga bulan sekali.

Untuk itu, kami mohon kepada bapak sepuluh jari, jaga dipotong gaji kami pak, nanti makan apa anak anak kami pak.

"Kami ikhlas pak, bukan berarti kami menyesal menjadi guru dengan gaji segitu pak," ucap Ibu tersebut sambil meneteskan air mata.

Ketua Forum PDPK Dinas Pendidikan dan kebudayaan Aceh Tamiang Bunyamin mengatakan, hadirnya guru tersebut yang juga mewakili kawan-kawan PDPK yang lain.

"Pilu nya hati dan perasaan kami mendengar wacana gaji pokok PDPK yang akan dipotong Rp 200 ribu selama setahun pada tahun 2022," kata Bunyamin.

Atas dasar itu, kami di sini memohon kepada pihak DPRK Aceh Tamiang, agar menolong, membantu, serta memberikan solusi terbaik untuk kami para honorer PDPK.

Sehingga wacana pemotongan tersebut tidak terjadi. katanya.

Sementara itu Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, menyambut baik kedatangan para honorer PDPK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang.

Ia menegaskan pihak DPRK dan semua fraksi yang ada menolak wacana pemotongan gaji honorer PDPK.

"InsyaAllah gaji PDPK untuk tahun 2022, bulan Januari sampai September, Aman," ujarnya.

Namun, lanjutnya, untuk gaji pada bulan Oktober hingga Desember akan dibahas pada anggaran Perubahan 2022.(R)

Sponsored:
Loading...