Breaking News

Relawan Jokowi Usulkan Yusril Jadi Menteri Sekretaris Negara

Relawan Jokowi Usulkan Yusril Jadi Menteri Sekretaris Negara

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Pemerintah Presiden Joko Widodo akan melebur dua kementerian, yakni Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud (Kemendikbud).

Selain itu, Jokowi juga akan membentuk kementerian baru yakni Kementerian Investasi.
Sejakan dengan hal tersebut, muncul wacana reshuffle yang terus berhembus kencang.

Hal ini lantaran para menteri dianggap kurang memuaskan dalam bekerja membantu pemerintahan Presiden Jokowi terutama di mada Pandemi Covid-19.

Nama yang tak asing muncul disodorkan kepada Presiden Jokowi jika dirinya merombak kabinet.

Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer mengatakan, ada dua nama yang dia anggap bisa masuk ke dalam pemerintahan Jokowi.

Dua nama tersebut yakni Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Prof Jimly Asshiddiqie.

Editor: Ahmad Taofik
Immanuel beranggapan Yusril bisa menJADI Menteri Sekretaris Negara menggantikan Pratikno. Sedangkan Prof Jimly akan menempati Kemendikbud-Ristek.

“Yusril Ihza layak menggantikan Pak Pratikno. Selain itu, ada juga mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie. Itu kan mereka orang-orang yang secara keilmuan atau secara apa gitu mereka mumpuni gitu dua orang itu," jelas Immanuel.,” ungkap Immanuel dalam Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk ‘Reshuflle Kabinet Sebagai Keniscayaan’, Selasa 13 April 2021.

Menurutnya, pakar hukum tata negara dan cendikiawan muslim itu sangat mumpuni menjadi menteri.
“Itu mereka kan orang-orang yang secara keilmuan mumpuni dua orang ini,” tambah Immanuel.(*)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...