Breaking News

Rektor UGL Benarkan tidak Ada Kaitan dengan Rekening Baru

Rektor UGL Benarkan tidak Ada Kaitan dengan Rekening Baru

Kutacane,BERITAMERDEKA.net- Rektor Universitas Gunung Leuser (UGL) Drs. Isma Tantawi MA., membenarkan tentang pengelola keuangan pada mulanya di kelola oleh yayasan sesuai peraturan universitas. Hal ini dikatakan  Rektor UGL kepada Beritamerdeka.net, Sabtu (27/2/2021) di ruangan kerjanya.

Ia menjelaskan keuangan baru di kelola oleh akademik sejak bulan Juni 2020 (MEI).  Saat peralihan dari BRI biasa kemudian berubah menjadi BRI Syariah. Artinya rekening itu, di mulai dari nol, kata Rektor.

Ia menuturkan, anggaran yang bermasalah pada tahun 2018 sampai 2020 terkait mahasiswa Kute yang menerima dana beasiswa dari APBDES desa, maupun dana Hibah dan Uang SPP mahasiswa reguler, semua masuk ke rekening yayasan.

"Saya tidak tahu tentang pertanggung jawaban pada tahun 2018 sampai 2020 (MEI),  karena waktu itu rekening masih di kelola oleh yayasan," ujarnya.

Dengan pengalihan rekening sejak Juni 2020 untuk uang keluar dan uang masuk sudah di buat laporan. Kalau ada persoalan tentang dana hibah ke UGL, itu di masa yayasan, pungkasnya.

UGL sudah berbenah mulai dari akreditasi yang statusnya sudah baik dan mudah-mudahan 2022 nanti, UGL sudah baik sekali. Rencananya UGL akan membuka Program Study Magister berdasarkan usulan rekan kerja di luar dan Forkopimda setempat, sebut Isma Tantawi. | Pardi alas|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...