Breaking News

Razia Lapas, Petugas Sita 4 Unit Handphone hingga Peralatan Masak

Razia Lapas, Petugas Sita 4 Unit Handphone hingga Peralatan Masak
Barang sitaan dari kamar hunian Napi di Lapas Bener Meriah, yang disita petugas gabungan. (foto Ist)

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net- Kamar hunian warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Bener Meriah, dirazia petugas tim gabungan, Selasa (06/04/2021) malam. Dari razia tersebut, petugas menyita empat unit telepon genggam dan alat pendukung lainnya, termasuk peralatan memasak.

Demikian disampaikan Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Bener Meriah AKP Syabirin, SH. M.Si. Kapolres Bener Meriah mengungkapkan razia dlakukan untuk mengantisipasi dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Makanya, pihaknya melalukan sweping ke sel-sel yang dihui warga binaan di Lapas setempat, untuk meminimalisir kemungkinan warga binaan menyimpan barang-barang terlarang, seperti narkotika, senjata api, senjata tajam, serta barang-barang lain yang bisa membahayakan keamanan rutan.

"Kegiatan ini kita laksanakan bertujuan untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif di lingkungan rumah tahanan kelas IIB Bener Meriah,” tutur Kabag Ops.

Ditambahkannya, sweping malam tadi, pihaknya tidak menemukan barang terlarang maupun senjata pistol ataupun senjata tajam. Hanya handphone, kabel charger, juga alat pendukung hp saja, dan peralatan masak memasak.

Adapun petugas yang ikut merazia kamar hunian terdiri dari, Kalapas kelas IIB Bener Meriah, Kabag Ops Polres Bener Meriah, Kasi Ops Kodim Bener Meriah, Kasat Sabhara Polres Bener Meriah, Kasat Narkoba Polres Bener Meriah, Kasat Intel Polres Bener Meriah, 30 personil Polres Bener Meriah, 20 personil Kodim dan 30 personil Lapas Kelas IIB Bener Meriah.| Nisa|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...