Breaking News

Ratusan Petugas Kebersihan Di Simeulue Dirapid Test

Ratusan Petugas Kebersihan Di Simeulue Dirapid Test

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Rapid test massal digelar di Simeulue sebanyak 220 alat rapid test yang disediakan ditest kepada yang diprioritaskan yakni petugas kesehatan, petugas kebersihan di RSUD Simeulue serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Simeulue, Kamis, 11 Juni 2020.

Rapid test yang digelar di RSUD Simeulue dipimpin langsung oleh Suwarni, SKH, MPH, Koordinator Promosi Kesehatan Dinkes Aceh. Rapid test yang digelar secara serentak dalam minggu ini di seluruh Aceh termasuk juga Kabupaten Simeulue.

Untuk rapid test yang dilakukan untuk mengetahui positif atau negatif covid 19, namun jika ada yang positif covid akan dilakukan tahapan swab sebagai tahap lanjutan.

Kita masyarakat untuk tidak ragu mengikuti rapid test, sebab untuk memberikan kepastian sebab jika hasil positif hasil rapid test belum tentu positif covid akan tetapi mungkin dikarenakan gejala malaria atau tyfus.

“Kita hanya untuk memastikan apakah ada yang positif atau negatif covid, jika ada yang positif maka akan di swab, jika yang negatif tentu kita sangat bersyukur,” kata Suwarni. | al ashab |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...