Breaking News

Bank Aceh

Ratusan Peserta Ikut Ramaikan International Webinar Zoom" Gender Sensitization And Human Rights"

Ratusan Peserta Ikut Ramaikan International Webinar Zoom" Gender Sensitization And Human Rights"

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala bekerjasama dengan Sathyabama Institute of Science and Technoligy India menyelenggarakan International Webinar via Zoom dengan tema "Gender Sensitization and Human Rights".

Kegiatan "International Webinar tersebut" berlangsung selama 5 hari mulai 18 Mei sampai dengan 22 Mei 2020.

Kegiatan "International Webinar" ini diselenggarakan oleh School of Law, Sathyabama Institute of Science and Technology, India bekerjasama dengan
Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala.

Menurut Wakil Dekan I Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, Dr. Azhari Yahya, SH, MCL, MA kegiatan berskala internasional tahun ini merupakan lanjutan dari kegiatan International Conference tahun 2019 lalu yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala bekerjasama dengan Atlantis Press Perancis.

Kegiatan internasional seperti ini akan dijadikan agenda tahunan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala untuk menaikkan rating Fakultas Hukum pada khususnya Universitas Syiah Kuala pada umumnya pada tataran global, demikian tegas Azhari Wakil Dekan I Fakultas Hukum lulusan S3 Monash University Australia ini.

Kegiatan "International Webinar" ini diketuai Kurniawan S, S.H., LL.M (Akademisi Hukum Tata Negara pada Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, Aceh - Indonesia).

Menurut Kurniawan S, tujuan diselenggarakannya kegiatan "International Webinar" ini adalah sebagai manifestasi peran dan tanggung jawab Universitas Syiah Kuala melalui Fakultas Hukum sebagai "Jantung Hati Rakyat Aceh" untuk berkontribusi sekaligus mengembangkan jaringan serta peran terkait berbagai penelitian beserta publikasi berbagai penelitian pada tingkat global.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan manifestasi nyata salah satu Dharma dari "Tridharma Perguruan Tinggi" yaitu " Dharma Pengabdian kepada Masyarakat" di samping "Dharma Pendidikan dan Penelitian".

Penyelenggara menghadirkan 8 (delapan) orang narasumber pada kegiatan "International Webinar" ini yang dibagi ke dalam 5 hari, yaitu:

Hari Pertama (Senin/18 Mei 2020 disampaikan oleh
Dr. Gowri Ramesh (Ambedkar Government Law College, Pudupakkam) India.

Materi yang disampaikan adalah "Pemahaman Ideologi Gender beserta Prakteknya"

Hari ke - 2 (Selasa/19 Mei 2020 presentasi akan diisi oleh 2 orang Narasumber yaitu :

1). Dr. Kayalvizhi (Government Law College, Vellore) India Materi yang akan disampaikan "Hak Wanita di ruang Privat dan Publik".

2). Dr. Vijayalakshmi Ramalingan (Government Law College Chengalpattu) India. Materi yang akan disampaikan "Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan"

Hari Ke - 3 (Rabu/20 Mei 2020) presentasi akan diisi oleh Dr. Elayaraja (Asistant Professor Department of International Laws, The Tamil Nadu at Dr. Ambedkar Law University India. Materi yang akan disampaikan "Kemajuan Gender dan Hak Asasi Manusia di Era Digital"

Pada hari ke-empat (Kamis/21 Mei 2020) yang akan menjadi narasumber adalah:

1). Dr. Azhari Yahya, S.H., MCL., MA (Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala - Aceh, Indonesia).

Tema yang akan disampaikan "Advokasi Hak Asasi Manusia terhadap Isu Gender"

2). Dr. Yakub Aiyub Kadir (Ketua Satuan Jaminan Mutu Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, Aceh - Indonesia)

Materi yang akan disampaikan "Persamaan Gender pada Pekerjaan dan Hukum Perburuhan Internasional"

Adapun presentasi hari Kelima (Jum'at/22 Mei 2020) akan diisi oleh 2 orang narasumber yaitu :
1. Dr. Revathi, HoD (Contstitusional Law & Human Rights The Tamil Nadu Dr. Ambedkar Law University, India.

Materi yang akan disampaikan "Penguatan Sektor Kesehatan terhadap Kekerasan Gender"

2). Dr. Dilshad Shaik (Dekan Fakultas Hukum Sathyabama Institute of Science and Tekhnologi)

Materi yang akan disampaikan "Gender dan Identitas, Orientasi Seksualitas dan Hak Asasi Manusia".

Kegiatan "International webinar" tersebut dimoderatori oleh MP. Iqbal, S.H., LL.M (Akademisi Hukum International Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, Aceh - Indonesia).

Kegiatan "International webinar" yang dilaksanakan secara online via zoom ini diikuti oleh 500 peserta dari berbagai belahan dunia.

Kegiatan ini berlangsung secara penuh dalam bahasa Inggeris tanpa penerjemah dan dilaksanakan secara live dan recorded.|red|

Sponsored:
Loading...