Breaking News

Ratusan Penumpang KMP Teluk Sinabang Terlantar, Pemerintah Buka Dapur Umum

Ratusan Penumpang KMP Teluk Sinabang Terlantar, Pemerintah Buka Dapur Umum
Ilustrasi

Simeulue, BERITAMERDEKA.net- KMP Teluk Sinabang yang gagal bersandar di Pelabuhan Sinabang pada Minggu 17 Mei 2020, dikarenakan cuaca buruk serta gelombang tinggi sehingga memutuskan untuk bersandar di Pelabuhan Labuhan Haji, Aceh Selatan.

Menanggapi hal itu Bupati Simeulue Erly Hasim melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan untuk menangani ratusan penumpang KMP Teluk Sinabang yang terlantar di Labuhan Haji.

Melalui instansi terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, BPBD untuk menangani penumpang KMP Teluk Sinabang.

Dari hasil koordinasi antara Pemkab Simeulue dan Pemkab Aceh Selatan setuju untuk membuka dapur umum bagi ratusan penumpang di KMP Teluk Sinabang atas dengan persetujuan dari Dinas Sosial Aceh.

Belum diketahui pasti kapan KMP Teluk Sinabang baru akan bisa kembali berlayar menuju Simeulue.

Seperti diketahui KMP Teluk Sinabang membawa 160 penumpang dan 24 orang ABK, sementara untuk dua hari kedepan KMP Teluk Sinabang tidak bisa berangkat ke Simeulue dikarenakan masih terjadinya cuaca buruk dan disertai gelombang tinggi yang mencapai 5 hingga 6 meter.

Pada Sabtu 16 Mei kemarin KMP Teluk Sinabang pada pukul 14.00 WIB bertolak menuju Sinabang, namun dikarenakan cuaca buruk di tengah perjalanan KMP Teluk Sinabang memutar haluan untuk berlabuh di Pelabuhan Labuhan Haji Aceh Selatan pada Minggu dini hari. | al ashab |

Sponsored:
Loading...
Loading...