Breaking News

Bank Aceh

Ratusan Mahasiswa Serbu Kantor Bupati Abdya

Ratusan Mahasiswa Serbu Kantor Bupati Abdya
Ratusan mahasiswa sedang antre mengantar berkas penerimaan bantuan beasiswa. | foto mustafa

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas mendatangi kantor Bupati Aceh Barat Daya ( Abdya ) guna memasukan berkas permohonan bantuan studi Pemerintah Kabupaten setempat, Kamis (19/11/2020).

Amatan Beritamerdeka.net , mahasiswa yang datang langsung bergegas ke kantor Bupati atau tepatnya di samping ruang Kominfo mengantar langsung dokumen peryataan bantuan beasiswa bantuan.

Irma satu di antara mahasiswa berharap berkas yang ia masukan sudah lengkap. "Saya berharap verifikasi nanti harus objketif dalam memeriksa semua dokumen dan benar-benar layak bagi masyarakat Abdya ," ungkapnya.

Selain itu, tim verifikasi wajib memeriksa agar tidak salah sasaran terutama yang bukan warga Abdya. "Jika lolos dana tersebut akan sangat membentu dalam penyelesain studi," jelas mahasiswa Universitas Teuku Umar ini.

Sementara itu,Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Aceh Barat Daya Nur Afni Muliana SPd mengatakan, bantuan terbagi dalam 2 katagori, beasiswa berprestasi bantuan beasiswa kurang mampu.

"Untuk persyaratan beasiswa berprestasi dengan Indek prestasi (IP) minimum IP 3,50. Kemudian untuk beasiswa mahasiswa kurang mampu atau miskin dengan IP minimum 2,50.

"Program belanja beasiswa untuk tahun ini diperuntukkan untuk S1 dan D3. Karena anggaran yang diaplot senilai Rp1 Miliar,"ucapnya.

Untuk penerimaan permohonan bantuan beasiswa, terhitung sejak 19 November 2020 hingga 27 September 2020." katanya.| mustafa |

Sponsored:
Loading...