Breaking News

Ratusan ASN di Aceh Selatan Usul Kenaikan Pangkat

Ratusan ASN di Aceh Selatan Usul Kenaikan Pangkat
Fitriani

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net-Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Selatan menerima ratusan berkas pengusulan kepangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah Tapaktuan.

Kepala BKPSDM Aceh Selatan, Munhar Sam SE melalui Kasubid Kepegawaian dan Kepangkatan, Fitriani SE di Tapaktuan, Senin (30/11/2020) mengatakan, berkas - berkas pengusulan kenaikkan pangkat ASN ini masuk di bulan April dan Oktober 2020.

" TMT (terhitung mulai tanggal) April 2020 berkas masuk di BKPSDM sebanyak 606 terdiri dari golongan II, III, IV. TMT Oktober 2020 sebanyak 521 terdiri dari golongan I, II, III, dan IV," jelasnya.

Menjawab pertanyaan terkait apakah berkas - berkas yang telah masuk ada yang ditolak karena tidak cukup persyaratan?. Fitriani menyatakan, berkas yang masuk ada yang di tolak karena tidak memenuhi persyaratan.

"Ya ada yang ditolak karena tidak memenuhi persyaratan, kemudian kami sampaikan kepada yang bersangkutan untuk diperbaiki," ujarnya.

Menurutnya, apabila berkas yang ditolak bunyinya bahan tidak lengkap (BTL) bisa diperbaiki dan diusulkan kembali diberi waktu 10 hari dari tanggal pemberitahuan kepada BKPSDM.

"Sementara kalau sampai saat ini berkas belum selesai dan bunyinya tidak memenuhi syarat (TMS) maka tidak bisa diusulkan kembali pada periode tersebut. Berkas ini akan  diproses untuk periode selanjutnya apabila memenuhi syarat," pungkasnya.|yati|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...