Breaking News

Ratusan Anak Kurang Mampu Disunat Massal

Ratusan Anak Kurang Mampu Disunat Massal

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Sebanyak 148 orang anak dari keluarga kurang mampu disunat massal oleh Baitul Mal Kabupaten Simeulue. Dana sunat massal yang berasal dari Zakat Infaq Sedekah (ZIS) ini diperuntukkan untuk keluarga yang kurang mampu.

Kegiatan yang serentak digelar di sepuluh kecamatan yang ada di Simeulue, dipusatkan di masing masing Puskesmas, untuk perdana kegiatan sunat massal dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Teupah Tengah, Senin, 29 Juni 2020.


Kepala Baitul Mal Simeulue, Raswiadi, S.HI., MA, menjelaskan bahwa kegaiatan sunat massal ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang di selenggarakan oleh Baitul Mal dengan sumber dana Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS).

Dalam kegiatan sunat massal yang menjadi sasaran Baitul Mal adalah keluarga fakir dan miskin serta anak maullaf yang kurang mampu.

Kegiatan sunat massal ini merupakan launching pada tahun ini, selanjutnya akan dilaksanakan oleh seluruh kecamatan secara bertahap.

Sementara itu Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag, M.I.Kom dalam arahannya menyatakan, pemerintah terus berupaya untuk menyiasati dan dalam mengurangi kemiskinan.

Seluruh elemen penyumbang mengetahui akan peran Baitul Mal dalam menyalurkan bantuan, baik itu bantuan Zakat, Infaq dan Sedekah I al ashab I

Sponsored:
Loading...
Loading...