Breaking News

Bank Aceh

Rasmidin Ketua PGRI Simeulue

Rasmidin Ketua PGRI Simeulue

Simeulue, BERITAMERDEKA.net- Konferensi Daerah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Simeulue yang digelar di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue pada Minggu, 15 November 2020 resmi menetapkan pengurus PGRI Kabupaten Simeulue untuk priode 2020-2025.

Dari hasil Konferensi Daerah PGRI Kabupaten Simeulue, Rasmidin, S.Pd resmi menjadi Ketua PGRI Kabupaten Simeulue setelah memperoleh suara terbanyak dari tiga calon pesaingnya. Rasmidin sendiri saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue sejak 2017 yang lalu.

Rasmidin mampu mengumpulkan suara sebanyak 39, disusul Arjumanudin,S.Pd yang memperoleh 29 suara, Al Amin, S.Pd meraup 25 suara dan Dedi Sartana, S.Pd mengumpulkan 28 suara.

Terpilihnya Rasmidin sebagai Ketua PGRI Simeulue periode 2020-2025 menggantikan Ketua PGRI Simeulue periode sebelumya Abusmar, M.Pd.

Pelaksanaan Konferensi Daerah PGRI Kabupaten Simeulue sebelumnya dibuka pada Minggu pagi oleh Bupati Simeulue, H. Erli Hasim,SH, S.Ag, M.I.Kom, yang juga dihadiri oleh Ketua PGRI Aceh Almunzir, S.Pd.I., M.Si.

Konferensi PGRI ke XXII Kabupaten Simeulue yang mengangkat tema peran startegi guru dalam mewujudkan SDM Simeulue yang unggul.

Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom dalam arahannya mengatakan, Konferda yang lebih kondusif agar PGRI mendapat tempat khusus di tengah masyarakat.

Ditengah arahannya Bupati kembali menyampaikan rasa bangga atas prestasi anak bangsa asal kabupaten Simeulue yang mewakili Aceh di tingkat nasional pada ajang MTQ yang digelar di Sumatera Barat.

Lebih jauh Bupati menyampaikan, dalam kegiatan ini diharapkan akan ada program baru, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh khususnya di Kabupaten Simeulue.

Terkait program belajar mengajar, Bupati meminta agar ada pelajaran muatan lokal tentang kearifan lokal yaitu istilah, kepada kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue melalui PGRI Kabupaten kiranya dapat merumuskan dan nanti akan diterapkan kepada peserta didik. I al ashab I

Sponsored:
Loading...