Breaking News

Bank Aceh

Rakyat Menjerit, Anggaran Gampong tak Mampu Talangi BLT

Rakyat Menjerit, Anggaran Gampong tak Mampu Talangi BLT
Kantor Kechik

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Hingga kini Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa/Gampong, imbas Covid 19, belum diterima atau belum dapat dinikmati warganya.

Sementara itu Geuchik Gampong Paya Bujok Tunong saat di temui media ini tidak berada ditempat, namun Sayed Akop salah seorang staf di kantor Geuchik Gampong Paya Bujok Tunong yang membidangi pendataan dan penyaluran BLT, pada media ini, Senin 11 Mei 2020, mengakui, hingga saat ini dana tersebut belum diterima warga yang berhak, dikarenakan angaran dana Gampong yang tidak mampu menalangi pemberian BLT tersebut.

Sayed Akop

"Hingga kini belum disalurkan karena tidak ada ketersedian anggaran," jelasnya.

Meskipun hanya 30% yang harus disalurkan dari total anggaran masing masing gampong, namun sampai dengan sekarang dana tersebut belum ada.

"Bagaimana mau disalurkan, kalau uangnya tidak ada, kalau pendataan sudah kita lakukan," tutur Sayed lagi.

Sementara itu, Nurdin, salah seorang warga gampong setempat mempertanyakan prihal ini kepada pihak aparatur gampong.

Menurutnya, penyaluran BLT sudah banyak disosialisaikan oleh lembaga terkait termasuk Walikota Langsa pernah menyampaikan penyaluran BLT dari dana Desa/Gampong seperti yang pernah di publis di media awal bulan lalu.

"Kita dengar BLT sudah mulai disalurkan, kenapa sampai sekarang masyarakat belum menerimanya dan penerima BLT belum di publis," tukas Nurdin.

Menurutnya, imbas dari penanganan Covid 19, Situasi kini makin sulit rakyat menjerit, termasuk ianya.

Secara terpisah berdasarkan pemantauan, kantor Pos dan Giro di Simpang Empat Kota Langsa Jln. Jend. A. Yani, dipenuhi antrian warga untuk mengambil Bantuan Langsung Tunai yang disalurkan melalui kantor tersebut dari Kementrian Sosial RI.| syafrul |

Sponsored:
Loading...
Loading...