Breaking News

Terkait Mobil Dinas Pakai Plat Hitam

Ragam Komentar Netizen, bahkan Ada yang Bilang itu Korupsi yang Santun

Ragam Komentar Netizen, bahkan Ada yang Bilang itu Korupsi yang Santun
Contoh stiker yang dipasang di mobil dinas yang disarankan nitizen. (Beritamerdeka.net/Roma)

Takengon, BERITAMERDEKA.net - Terkait mobil dinas yang digunakan sejumlah pejabat di kabupaten penghasil kopi arabika, tidak memakai plat merah sebagaimana peruntukkannya, ramai nitizen mengomentari nya, bahkan ada yang koment hal itu bentuk korupsi yang santun.

Awalnya, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gayo, Mukhlisin meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tengah, untuk menertibkan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk memplat merahkan kembali kendaraan dinas yang kerap diubah memakai plat hitam.

Ketika persoalan ini dimunculkan, tidak hanya Mukhlisin. Namun, sejumlah elemen di masyarakat pun menuai banyak komentar dari masyarakat di sosial media. Seperti yang ditulis di kolom komentar oleh akun Facebook Edi Pratama yang mengatakan sepakat atas ditertibkannya kendaraan dinas tersebut.

"Setuju karna plat hitam pasti di salah gunakan oleh oknum2 tertentu untuk keperluan pribadi ,,harus di tertibkan secepatnya....," terang Edi.

Selanjutnya, akun Bomber Senja juga menulis komentar bahwa prilaku yang dilakukan oleh oknum pejabat daerah adalah bentuk tindakan korupsi yang santun.

"Lah klo plat hitam milik sipil dong 😅 Dibeli pake uang negara, di jadikan HAK SIPIL. CONTOH KORUPSI YG SANTUN 😂," tulisnya di kolom komentar.

Uniknya lagi saran dari akun Facebook M X M Nosar yang menyarankan agar mobil dinas di Kabupaten Aceh Tengah dipasang stiker dengan tulisan dibeli pakai uang rakyat. Dan memberikan saran kepada pejabat agar tidak gengsi memakai mobil dinas plat merah.

"Pasangkan stiker ini di body mobilnya bila gengsi jangan pakai mobil dinas," sebut M X M Nosar.

Masih banyak komentar pedas dari masyarakat terkait hal ini, saat awak BERITAMERDEKA.net menghubungi Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah untuk dimintai keterangan terkait mobil dinas tersebut. Namun, Shubandy menjelaskan masih dalam perjalanan dan berjanji sesampainya di tempat, Ia akan memberikan keterangan. | Roma |

Editor:
Sponsored:
Loading...