Breaking News

Qanun Perlindungan Perempuan dan Anak Disahkan, LSM Beri Dukungan Penuh

Qanun Perlindungan Perempuan dan Anak Disahkan, LSM Beri Dukungan Penuh
Qanun Perlindungan Perempuan dan Anak Disahkan. (Foto Yati)

Calang, BERITAMERDEKA.net - Rapat Paripurna Ke - XIV Masa Persidangan II Tahun 2020 -2021 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, mengesahkan Qanun Perlindungan Perempuan dan Anak di Aceh Jaya. 

Pengesahan itu berlangsung di ruang rapat Kantor DPRK setempat, disaksikan Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri S, Sekda Aceh Jaya, Mustafa, Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D, Wakil Ketua I DPRK Aceh Jaya, Irwanto NP, Para Kepala SKPK serta Camat dalam Kabupaten Aceh Jaya, Senin kemarin.

Ketua LSM Kita Peduli, Abdorani mengapresiasi dan memberi dukungan penuh kepada DPRK dan Pemerintah Aceh Jaya atas pengesahan qanun tersebut.

"Berdasarkan data dari Mahkamah Syariah Calang, sebanyak 119 kasus perceraian terjadi di Kabupaten Aceh Jaya dalam kurun waktu hingga November 2020. Faktornya, ditinggal dalam waktu yang lama, serta Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT),” ujar Abdorani, Selasa (6/4/2021).

Dengan telah disahkan qanun itu, tambahnya, semoga dapat memberi dampak positif bagi generasi Aceh Jaya, ke depan. Apalagi penyelenggaraan perlindungan perempuan dan anak juga tertuang dalam visi misi  rencana pembangunan jangka menengah (RPJM),

"Kita berharap ini betul - betul diterapkan dan dijalankan sesuai dengan ketentuan yang tertuang didalamnya,"pungkas Abdorani. |agus liandi|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...