Breaking News

Putusan Mahkamah Agung Turun, Empat Terpidana Kasus Korupsi Dana Desa Pulau Siumat Ditahan

Putusan Mahkamah Agung Turun, Empat Terpidana Kasus Korupsi Dana Desa Pulau Siumat Ditahan

Simeulue,
BERITAMERDEKA.net – Kejaksaan Negeri Sinabang melakukan eksekusi terhadap empat terpidana korupsi dana desa untuk menjalani masa penahanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sinabang pada Jumat, 28 Agustus 2020.

Eksekusi terhadap empat terpidana dilakukan setelah adanya putusan kasasi yang dikeluarkan oleh Mahkamah Agung pada bulan Juni 2020 lalu, proses penyerahan keempat terpidana tadi juga mendapat pengawalan dari personel kepolisian dari Polres Simeulue juga turut dipimpin oleh Kanit Tipikor Polres Simeulue, Brigadir Polisi Risky Yuliansyah.

Keempat terpidana korupsi Dana Desa Pulau Siumat, Kecamatan Simeulue Timur yang dilakukan pada tahun 2016 lalu, masing masing bernisial Kr, Al, Rh dan Rj. Keempat orang ini merupakan aparat desa di Pulau Siumat saat masih menjabat pada 2016 lalu.

Plh Kasi Pidsus Kejari Sinabang, Dedet Darmadi mengatakan kegiatan eksekusi penahanan empat terpidana berdasarkan putusan kasasi dari Mahkamah Agung.

Keempat terpidana ini sebelumnya sempat menjalani masa penahanan di Rumah Tahanan di Kajhu, Aceh Besar selama delapan bulan lamanya. Keempatnya dikeluarkan pada awal Februari 2020 lalu.

Untuk ketiga terpidana Rh, Kr, Rj berdasarkan putusan MA dijatuhkan hukuman 1,6 tahun denda Rp 50 juta subsider tiga bulan kurungan beserta uang pengganti Rp 61 juta.

Sementara untuk terpidana Ah menjalani masa tahanan selama 1,6 tahun, denda Rp 50 juta subsider satu bulan kurungan dan uang pengganti Rp 61 juta.

Untuk masa tahanan yang harus dijalani oleh Kr, Rh dan Rj di Lapas Kelas III Sinabang yakni selama 1,4 tahun lagi, sementara untuk Ah akan menjalai masa tahanan 1 tahu lagi. | al ashab |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...