Breaking News

Puskesmas Simpang Teritit Resmi Dibuka

Puskesmas Simpang Teritit Resmi Dibuka

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net - Siang ini satu unit tempat kesehatan tingkat kecamatan yang terletak di Desa Teritit, Kecamatan Wih Pesam resmi dibuka, Senin(01/02/2021),
Fasilitas kesehatan ini diresmikan langsung Bupati Bener Meriah, Sarkawi didampingi  Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya serta jajarannya.
Kepala Puskesmas Sp.Teritit, Hamidar menjelaskan saat ini puskemas menerima pasien rawat jalan dengan segala poli, kecuali poli gigi.

Sambungnya, Puskesmas Sp.Teritit juga menerima pasien BPJS Kesehatan dengan ketentuan jika pasien terebut berasal dari luar daerah hanay mendapatkan satu kali cek kesehatan dan selnjutnya diarahkan untuk mengubah daerah fasilitas kesehatan ke Bener Meriah jika ingin melanjutkan pengobatan di puskesmas tersebut.

Dalam Kesempatan wawancara singkat tersebut Kepala Tata Usaha, Muswila juga menambahkan bahkan saat ini dengan fasilitas BPJS disini masyarakat bisa Konseling kesehatan remaja, lansia, deteksi awal tumor payudara dan kanker servik.


“Saat ini di puskemas ada 70 paramedis, serta tenaga kesehatan lainnya seperti, kesehatan lingkungan,” tutup Muswila. | NISA |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...