Breaking News

Puluhan Warga Simeulue Selesai Dirapid Test, Ini Hasilnya 

Puluhan Warga Simeulue Selesai Dirapid Test, Ini Hasilnya 

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Hasil rapid test yang dilakukan  petugas Dinas Kesehatan dan Pukesmas Simeulue Tengah terhadap puluhan warga di Desa Kuta Baru dan Anak Buah Kapal (ABK) KMP Teluk Sinabang, seluruhnya hasil non reaktif atau negatif covid 19.

Hal itu dijelaskan  Ali Muhayatsah, SH selaku juru bicara Covid 19 Kabupaten Simeulue seusai memantau kegiatan rapid test di Desa Kuta Baru, Simeulue Tengah pada Senin, 3 Agustus 2020.

Katanya, Desa Kuta Baru diperoleh hasil rapid test pertama, 63 warga setempat yang dirapid test karena diduga telah kontak langsung dengan jenazah berinisial PA (19) yang meninggal di RSUZA Banda Aceh beberapa waktu yang lalu.

Hal yang sama juga terhadap 13 orang ABK KMP Teluk Sinabang yang dirapid test di RSUD Simeulue, informasi yang diperoleh juga memilki hasil negatif covid 19.

Dengan dinyatakan negatif dari covid 19, Ali Muhayatsah meminta masyarakat untuk tidak mengucilkan terutama keluarga besar PA yang sebelumnya dinyatakan positif korona oleh Dinas Kesehatan Aceh pada Sabtu, 01 Agustus 2020 lalu.

Pihaknya juga akan melakukan rapid test kedua beberapa hari kedepan terhadap sejumlah warga yang telah dilakukan rapid test pada hari ini. Hal ini dilakukan untuk memastikan kembali apakah kemudian memilki hasil reaktif ataupun non reaktif  covid 19.

Sementara itu, abang kandung dari PA Agus Muliadi berterimakasih kepada tim satgas covid 19 Simeulue, yang telah melakukan rapid test kepada orang orang yang telah kontak langsung saat melakukan kegiatan fadhu kifayah kepada adiknya itu.

Dengan dinyatakan negatif pada tahap rapid test pertama ia juga berharap pada rapid test selanjutnya tetap memilki hasil yang sama.

Kegiatan rapid test tadi yang digelar di Desa Kuta Baru, Kecamatan Simeulue Tengah mendapat pengawalan dari personel Polsek Simeulue Tengah, Koramil Simeulue Tengah, Komandan Pos AL Simeulue Tengah.

Sementara alat rapid test yang digunakan merupakan alat rapid test yang diberikan oleh Polres Simeulue sebanyak 100 unit serta dari KKP sebanyak 20 unit, pasalnya saat ini alat rapid test di Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue sedang tidak tersedia | al ashab |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...