Breaking News

Puluhan Sipir Lapas Narkoba Dites Urine

Puluhan Sipir Lapas Narkoba Dites Urine

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Sebanyak 51sipir Lapas Narkoba Kelas IIB Langsa dites urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kota Langsa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapas setempat, Kamis 11 Juni 2020.

Kepala BNNK Langsa, AKBP Basri, mengatakan, kegiatan ini sesuai implementasi pelaksanaan Inpres Nomor 6 tahun 2018 tentang rencana aksi nasional P4GN, tes urine secara berkala wajib untuk terus dilakukan.

Menurutnya, sebagai tindak lanjut dari upaya pencegahan terhadap pegawai dan aparat negara yang bersih dan terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Karena itu, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Langsa bekerjasama dengan Lapas Narkotika Kelas IIB melakukan tes urine pegawai lapas.

Pada kesempatan itu, Kalapas Narkotika Kelas IIB Langsa, Herman Anwar, mengatakan, tes urine ini diikuti seluruh pegawai/sipir yang berjumlah 51 orang, serta 10 orang konselor, sementara satu orang sipir lagi saat ini sedang mengikuti rehab di BNN Kota Medan.

Lebih lanjut dikatakan, Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa merupakan tempat khusus bagi warga binaan kasus narkoba, karena itu kegiatan ini sangat tepat di laksanakan untuk para sipir dan seluruh pegawai yang bertugas di lapas. |syafrul |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...