Breaking News

Puluhan Pemuda Blangpadang Adakan Turnamen Catur Meriahkan HUT Pemuda

Puluhan Pemuda Blangpadang Adakan Turnamen Catur Meriahkan HUT Pemuda
Ketua Panitia Catur, Riski Darmawan, SH., foto bersama usai memberikan hadiah kepada peserta, Jum'at (15/10/2021).

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Puluhan pecatur dari Desa Blanpadang, Kecamatan Tangan-tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tampak antusias mengikuti pertandingan catur yang berlangsung di Warkop Aneuk Kupi Blang Padang, Minggu (3/10/2021) lalu.

Kejuaraan dalam rangka memeriahkan HUT Pemuda, ini digelar selama tiga belas hari, tepatnya mulai tanggal 3 hingga 15 Oktober 2021. Kategori pertandingan catur ini dari umum sampai remaja.

Menurut Ketua Panitia, Riski Darmawan di sela pertandingan, turnamen catur ini digelar dalam rangka memperingati HUT Pemuda Gampong Blang Padang. Jadi tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda.

Selain mempererat hubungan antara pemuda, turnamen ini juga bertujuan mengajak para pemuda untuk sejenak melupakan game domino dan game online lainnya dan kembali lagi pada papan catur sebagai game strategi yang terbaik, paparnya.

Sementara itu, PJ Keuchik Gampong Blang Padang, Marta Dinata, A.Md.Pi., mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemuda dengan menggelar turnamen catur tersebut.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para pemuda yang telah menyelenggarakan turnamen, ini semoga dalam pertandingan ini dapat melahirkan bibit -bibit unggul dan dapat diikutsertakan dalam ajang berikutnya yang lebih tinggi,” katanya Jumat (15/10/2021).

Untuk diketahui, turnamen tiga belas hari tersebut, di ikuti sebanyak 32 orang yang dibuka oleh PJ Keuchik Blangpadang. Dimana pertandingan catur ini,  memperebutkan total hadiah  Rp 500 ribu untuk juara umum, sedangkan juara remaja Rp 300 ribu. |Mustafaruddin |

Editor:
Sponsored:
Loading...