Breaking News

Puluhan Pejabat Pemkab Bireuen Dilantik , Media Dibatasi

Puluhan Pejabat Pemkab Bireuen Dilantik , Media Dibatasi

Bireuen, BERITAMERDEKA.net - Pelantikan 49 Pejabat Eselon II,III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen pada Selasa, sore 9 Juni 2020.

Pelantikan itu digelar di Oproom Kantor Bupati Bireuen pemerintah setempat. Para awak media dibatasi dalam peliputan tersebut, pembatasan media beralasan untuk menjaga protokol kesehatan pasca Covid - 19.

"Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan PimpinanTinggi Pratama, Administrator dan Jabatan Pengawas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Pejabat yang dilantik tersebut diantaranya terdiri dari 10 pejabat Eselon II, 25 Eselon III dan 14 dari pada Eselon IV. Kesemuanya itu dipercaya dengan jabatan baru berupa Staf Ahli, Kadis, Sekdis, Kabid, Kasubag dan Kasubbid serta pengawas di beberapa Intansi Pemerintah kabupaten setempat.

Plt Bupati Bireuen" DR. H.Muzakkar A.Gani SH. M.Si dalam sambutannya mengatakan, semua yang dilantik serta telah mengangkat sumpah jabatan, diharapkan dapat mengemban amanah yang telah dipertanggung jawabkan terhadap jabatan masing -  masing.

Dikatakan Muzakkar, jabatan itu merupakan amanah,  dengan segala bentuk pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat harus dikedepankan.

Jadikan diri sebagai abdi negara yang mengayomi, berintegritas sesuai aturan perundang - undangan sebagaimana yang telah di ucapkan pada sumpah tersebut. 

Disebutkan lagi, sebagian besar diantara pejabat yang dilantik hari ini merupakan Pejabat yang telah senior di Pemerintahan.

Diantaranya  yang dilantik Ir. Mukhtar Abda M.Si, sebelumnya pernah menjabat wakil Bupati Bireuen periode 2012/2017, Sekarang dipercayakan menjabat sebagai Pj. Staf Ahli perekonomian, keuangan dan pembangunan Kabupaten Bireuen.

Sementara itu, H Mulyadi SH, yang sebelumnya sebagai Camat Kecamatan Samalanga, sekarang dipercayakan sebagai Kepala DPMG.P.KB (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Perempuan dan Keluarga Bencana.

Plt Bupati itu juga menyampaikan", sesuai dengan peraturan Pemerintah pasca Covid - 19, tidak semua awak media dibenarkan masuk untuk mengadakan liputan dan mengambil dokumentasi. Ini tujuannya untuk menjaga jarak sesuai Protokol kesehatan dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid - 19.

Dikatakan lagi, saya mohon maaf kepada rekan-rekan wartawan yang sudah lama menunggu diluar dan dilarang masuk oleh petugas."Pada saat pelantikan" Ir. Mukhtar Abda M.Si dipercayakan mewakili pejabat semua Eselon untuk membacakan serta menandatangani pakta Integeritas.

Pembacaan sumpah jabatan i oleh semua pejabat yang dilantik dengan disaksikan DR. H.Muzakkar Agani SH, M.Si serta semua yang hadir.

Pelantikan dan Sumpah jabatan itu turut dihadiri diantaranya, Sekda, Ir. H Zulkifli Sp, Para Asisten I, II dan III, juga turut hadir Kepala Inspektorat, serta Staf Ahli lainya. | umar pandrah |

 

Sponsored:
Loading...
Loading...