Breaking News

Puluhan Operator Gampong Ikuti Pelatihan Jurnalistik di Bireuen

Puluhan Operator Gampong Ikuti Pelatihan Jurnalistik di Bireuen

Bireuen, BERITAMERDEKA.net—Puluhan operator gampong mengikuti pelatihan jurnalistik di Aula Kampus UNIKI, Blangbladeh, Bireuen, Rabu (5/5/2021). Acara ini merupakan kerja sama Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bireuen.

Ketua PWI Bireuen, Suryadi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan kali ini, merupakan gelombang terakhir dari tiga gelombang diikuti perwakilan 609 gampong yang tersebar di Kabupaten Bireuen. “Sebelumnya kita telah melaksanakan dua gelombang sebelum Ramadhan. Jadi, ini gelombang terakhir,” kata Suryadi.

Suryadi menyebutkan, kegiataan ini menghadirkan pemateri dari Dinas Kominsa Kabupaten Bireuen dan kalangan wartawan yang sudah bersertifikat Wartawan Utama dari Dewan Pers. Pemateri tersebut antara lain, Kadis Kominsa Bireuen, M Zubair, Muhajir Djuli, Ariadi B Jangka, A Hadi Djuli, dan pemateri lainnya.

Ichsan, salah satu peserta dari Kecamatan Juli, mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat, terutama dapat menambah wawasan tentang cara menyampaikan informasi ke publik.

“Saya di gampong juga sering menjadi penyampai informasi, termasuk membuat pengumuman tentang warga yang meninggal dunia atau hajatan lainnya. Jadi, pelatihan ini bisa menambah pembendaharaan kata-kata dalam mengemas sebuah informasi dengan baik dan benar,” sebut Ichsan.

Berdasarkan undangan yang diterima para peserta, pelatihan jurnalistik dasar yang dirangkai dengan tata cara pengelolaan website gampong ini, dilaksanakan selama dua hari penuh, yakni 4-5 Mei 2021.

Dalam pelatihan tersebut juga diserahterimakan akun domain website gampong, bagi gampong-gampong yang belum memiliki website, ujarnya. [Umar A Pandrah]

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...