Breaking News

Puluhan ASN Abdya Ikut Seleksi Calon Eselon II. Berikut 12 Jabatan yang Lowong

Puluhan ASN Abdya Ikut Seleksi Calon Eselon II. Berikut 12 Jabatan yang Lowong
Puluhan PNS Abdya, mengikuti seleksi calon eselon II. (Foto Mustafarudin)

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Sedikitnya 26  orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya,  Senin (5/4/2021) mengikuti seleksi terbuka untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT-P) atau pejabat setingkat eselon II.

Lowongnya 12 posisi jabatan dikarenakan berbagai hal, misal nya karena pejabat  telah meninggal dunia dan mutasi pada JPT-P lain.

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) , drh Hj Cut Hasnah Nur melalui Kabid Kepangkatan dan Penggajian, Azharida SE., mengatakan peserta seleksi terbuka JPT Pratama tersebut, sebanyak 26 orang yang akan mengikuti seleksi sejak 5-7 April 2021 mendatang.

Pelaksanaan seleksi JPT Pratama tersebut,  berdasarkan amanat UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 tahun 2019 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah dengan tetap menerapkan tertib administrasi.

Sebelumnya, Pemkab setempat telah melayangkan surat lengkap dengan syarat untuk mengikuti seleksi menjadi calon pejabat tinggi pratama atau eselon II untuk memimpin 12 SKPK yang selama ini kosong. Pengumuman itu ditandatangani oleh  Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya Drs Thamrin dengan nomor 01/Pansel/ABDYA/2021 tetang seleksi terbuka calon pejabat tinggi pratama.

Adapun 12 formasi jabatan yang akan diseleksi tersebut, yakni, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH), Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, paparnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4), Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Kemudian Kepala Dinas Pertanahan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) serta Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian. }Mustafarudin|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...