Breaking News

Puasa Belum Dimulai, Penawaran Kue Lebaran Bersiliweran di Medsos

Puasa Belum Dimulai, Penawaran Kue Lebaran Bersiliweran di Medsos
Penawaran kue lebaran via Medsos bersiliweran sepekan sebelum puasa. ( foto dec)

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net- Dimulainya pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Ramadhan, tinggal sepekan lagi, bahkan perayaan hari raya Idul Fitri masih hitungan sebulan dari sekarang. Namun, di sejumlah akun bersiliweran  penawaran kue kering untuk lebaran, termasuk baju dan sepatu baru, yang di-share ke grup-grup di media sosial.

Pemilik akun “Aisah” salah satunya. Ia mengaku penawaran lebih awal untuk memudahkan meng-order aneka kue kering khas lebaran buatannya. Apalagi pertengahan puasa, ia menutup pemesanan, mengingat dua pekan atau seminggu sebelum lebaran pemesanan telah dibuat didapur produksinya.

“Pesan lebih cepat lebih baik, supaya saya bisa menyiapkan bahan-bahannya. Dan seperti puasa tahun kemarin, ada beberapa pelanggan yang terlambat memesan, sehingga terpaksa menolaknya,” ujar Aisah lagi melalui pesan singkat ‘wa’ nya, Rabu (07/04/2021).

Senada itu, Fitri mengaku hal yang sama. Ia pun telah memiliki daftar pelanggan yang memesan kue kering untuk lebaran nanti. Per orang langganannya meng-order tiga hingga enam macam kue kering plus kue gorengan seperti telur ikan gabus, kue sistik, dan kue bawang.

Aisah dan Fitri membandrol sekilogram kue kering mereka Rp 180.000 ke atas, atau setoples besar. Sedangkan toples kecil dikenai separuh harga atau minimal Rp75.000 hingga Rp95.000., Apalagi bahan-bahan baku untuk pembuatan kue mereka, diakui yang berkualaitas tinggi, sehingga masih wajar dengan harga segitu, sebut keduanya secara terpisah.

Lain lagi dengan ibu dua anak, Darlina, warga Ulee Kareng. Ia dan temannya telah menyicil baju lebaran untuk anak-anak mereka sebelum puasa tiba. Alasannya, di akhir puasa atau menjelang lebaran nanti, tidak direpotkan berburu baju lebaran untuk anak, apalagi waktu seperti itu kebayang berdesakannya di toko pakaian maupun di Pasar Aceh. | dec |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...