Breaking News

PT PEKOLA Presentasi Terobosan Pengembangan Usaha

PT PEKOLA Presentasi Terobosan Pengembangan Usaha

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Sejumlah OKP, perwakilan mahasiswa dan awak media menghadiri undangan dari PT. PEKOLA di aula Taman Hutan Kota Langsa Gampong Paya Bujuk Seulemak Kecamatan Langsa Kota, Langsa, Sabtu 4 Juli 2020.

Undangan ini terkait dengan presentasi sejumlah terobosan perusahan BUMD ini dalam melakukan pengembangan usaha.

Diawal presentasinya Iswantara mengatakan, berdasarkan Qanun Kota Langsa Nomor 9 tahun 2013 Tentang Pendirian PT. Pelabuhan Kota Langsa (PEKOLA) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Ditektur PT PEKOLA, Iswantara

"Selama ini PT. PEKOLA fokus terhadap pengembangan industri parawisata, namun kedepan PT.PEKOLA akan masuk pada bidang ekspor cangkang kelapa sawit melalui pelabuhan Kuala Langsa ke negara Jepang," ungkap Iswantara selaku Direktur Pengembangan usaha PT. PEKOLA di forum tersebut.

Dikatakan, pihak lain juga dimungkinkan untuk penyertaan modal dan berinvestasi demi meningkatkan modal usaha.

Selain itu kata Iswantara, sebagai Perusahaan BUMD, PT.PEKOLA (Persiroda) telah menjadi lapangan kerja bagi 169 orang yang keberadaannya sebahagian besar bertugas di Taman Hutan Kota Langsa.

Kedepan sangat dimungkinkan untuk menambah daya serap karyawan apabila PT.PEKOLA semakin berkembang demi kemajuan kota Langsa.

Ditambahkan, pada tahun 2021, PT.PEKOLA akan membangun hotel berbintang disekitar area taman Hutan Kota.

"Kita telah mempersiapkan lahan 5 Ha lahan untuk membangun hotel, itu juga akan menyerap tenaga kerja yang lumayan banyak," jelas Iswantara lagi.

Sementara itu Direktur utama PT. PEKOLA Muhammad Jufri, mengatakan, keuntungan dari perusahaan selama ini selain menjadi Pendapatan Asli Daerah sebahagian di investasikan untuk membangun sejumlah objek wisata di Taman Hutan Kota.

Menurutnya, Perusahaan juga menyetor sebanyak Rp. 6 juta setiap bulannya kepada Pemko Langsa.

"Taman hutan Kota adalah milik Pemerintah kota Langsa yang hari ini diserahkan pengelolaan dan pengembangannya kepada PT. PEKOLA," Tukas Jufri.

Dikatakan, pada saat diserahkan oleh Pemko Langsa, taman Hutan kota itu belum menjadi tempat yang layak dikunjungi untuk wisata.
Namun, PT.PEKOLA berinvestasi untuk membangun seluruh fasilitas yang tersedia ini sehingga menjadi tempat wisata yang indah dan asri.

Diharapkan, dengan adanya sejumlah trobosan dan inovasi yang dilakukan Perusahaan dapat memberikan manfaat serta kesejahteraan bagi seluruh warga kota langsa.| syafrul |


.

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...