Breaking News

Bank Aceh

Prokami Bantu Belasan Tim Medis Positif Covid

Prokami Bantu Belasan Tim Medis Positif Covid

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Perhimpunan Profesional Kesehatan Muslim Indonesia (PROKAMI) Wilayah Aceh kembali hadir untuk memberikan semangat berupa penyerahan bantuan sembako kepada tim medis yang sedang mendapatkan ujian yaitu dinyatakan positif COVID-19 yang tertular pada saat melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat.

Ketua Prokami Wilayah Aceh dr. Diva Musda, Sp.An melalui wakilnya selaku ketua Tim Penyaluran Sembako Bapak Rahmad Julianto, S.Kep., MNS menyatakan bahwa ini merupakan kegiatan penyaluran bantuan sembako tahap kedua yang dijalankan oleh Prokami Aceh.

Bantuan sembako tahap pertama disalurkan kepada 13 tenaga medis dan keluarga yang dinyatakan positif COVID-19 yang sedang menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit pada 4 Juli yang lalu.

Penyaluran tersebut dilakukan langsung ke rumah masing-masing tenaga medis yang terdampak.

Untuk tahap kedua ini (21/7) sembako disalurkan ke dua tempat yang berbeda yaitu Ruang Rawat Pinere dan Gedung Mess BPSDM Aceh dengan total penerima bantuan sembako sebanyak 8 orang.

Sebelumnya penyerahan sembako diterima oleh keluarga atau perawat yang bertugas tanpa melihat langsung tenaga medis yang sedang menjalani perawatan dan isolasi.

Namun,
ada yang menarik dari penyerahan bantuan sembako kali ini, ternyata tim medis yang dikarantina kebetulan juga berada dilokasi tempat penyerahan bantuan sembako, walaupun mereka melihat dari kejauhan proses penyerahan ini. "Mereka terlihat sangat senang dan bahagia mendapatkan kunjungan dari PROKAMI Aceh dan turut memberikan bantuan sembako," tutur Rahmat lebih lanjut.

Alhamdulillah hingga saat ini kita sudah menyalurkan paket bantuan sembako sebanyak 21 paket. Paket bantuan ini merupakan sumbangan yang dikumpulkan oleh anggota Prokami Wilayah Aceh dari berbagai latar belakang profesi medis yang berbeda dan berasal dari seluruh Aceh.

Sebagai sebuah lembaga yang mengumpulkan tenaga medis dari berbagai latar belakang profesi yang ada (dokter, perawat, bidan dll), Prokami sangat berempati dengan rekan-rekan tenaga medis atas ujian yang sedang dihadapi, semoga Allah memberikan pahala yang besar atas pengabdiannya dan Allah berikan kesembuhan yang sempurna sehingga mampu kembali untuk sama-sama menjalankan kegiatan pengabdian kita kepada masyarakat.

Turut hadir tim penyaluran sembako Drg. Armi Amanda Daulay, Ns. Nurul Azmi, Ns. Devi Rahmi, dr. Muharrir dan Mutiawati, amd. Farm.(*)

Sponsored:
Loading...