Breaking News

Program Restorasi Perpustakaan oleh Kelompok KKN 62 Unimal Menuai Pujian

Program Restorasi Perpustakaan oleh Kelompok KKN 62 Unimal Menuai Pujian

Aceh Utara, BERITAMERDEKA.net – Melihat ruangan perpustakaan Masjid Al-Kautsar Dusun Asean yang terbengkalai sejak lama. Kelompok KKN 62 tergerak melakukan restorasi. Telaga Al-Kautsar, itulah sebutan untuk ruangan baru yang akan dijadikan Pusat Pelayanan Jamaah Masjid Al-Kautsar Dusun Asean. Kegiatan restorasi ini berkolaborasi bersama BKM Masjid didukung oleh pihak Dusun.

Rizky Iskandar selaku tim perancangan mengatakan konsep yang diambil dari kesepakatan bersama adalah Arabian Interrior Style yaitu konsep ruangan yang bernuansakan Timur Tengah dengan tone terang atau warna yang memiliki karakter hangat.

 Pusat Pelayanan Jamaah ini, dibuat untuk memanjakan para jamaah dengan wajah baru di Masjid Al-Kautsar. Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama satu bulan dimana akan launching pada Jum’at, 3 Desember 2021. Sejauh ini, para warga dan ex karyawan AAF cukup banyak berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan restorasi. Total dana yang telah terkumpul sejak hari peluncuran sebesar Rp27 juta dari total Rp49,9 Juta dana yang dibutuhkan.

Sehari sebelum peluncuran, kelompok KKN 62 melakukan presentasi Jobdesk dari masing-masing tim yang terdiri dari Perancangan, Pengadaan, Fund Raising, Dokumentasi dan Dekorasi yang dihadiri oleh tokoh masyarakat.

Khairil Fadri Basri selaku tokoh masyarakat mengatakan melihat kemampuan mahasiswa Unimal dalam memaparkan rancangan program restorasi ini membuat kredibilitas kampus meningkat pesat.

 “Saya bangga sekali melihat semangat dan kreativitas Kelompok KKN 62 dalam membantu Dusun Asean dalam hal pembangunan, khususnya di Masjid Al-Kautsar,” ujar Tarmizi selaku Kepala Dusun.

Ia berpesan, mahasiswa KKN 62, harus bisa meninggalkan kesan yang baik dan membawa ilmu dan pelajaran yang didapat selama berada di Dusun Asean ini.

 Akhyar Yusri selaku coordinator, mengatakan pekerjaan ini merupakan investasi akhirat, maka dari itu mereka bersemangat dan ikhlas dalam menjalankan program restorasi ini. |*|

Editor:
Sponsored:
Loading...