Breaking News

Program Aslureti Aceh Jaya Tahun 2021 Disalurkan, Berikut Jadwalnya

Program Aslureti Aceh Jaya Tahun 2021 Disalurkan, Berikut Jadwalnya
Bupati Aceh Jaya, menyerahkan bantuan Aslureti. (Foto Agus L)

Calang, BERITAMERDEKA.net - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Sosial menyalurkan Bantuan Asistensi Lanjut Usia Resiko tinggi (Aslureti) tahap I Tahun 2021 kepada para Lansia, Kamis kemarin.

Penyaluran pertama dilakukan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Sampoiniet dipimpin Sekda--Mustafa, Kecamatan Indra Jaya dipimpin Bupati Aceh Jaya-- T. Irfan TB, dan Kecamatan Jaya dipimpin Wakil Bupati Aceh Jaya--Tgk. Yusri S.

Sedangkan Kecamatan Krueng Sabee, Setia Bakti, dan Darul Hikmah dilaksanakan Jum'at (7/5/2021). Kemudian untuk Kecamatan Teumon, Pasie Raya, dan Panga dijadwalkan hari Senin (10/5/2021).

Berdasarkan data yang diperoleh media ini, Pemerintah menganggarkan dana tahap I sebesar Rp 1.726.200.000,-  untuk 2.877 orang dari sembilan kecamatan. Masing-masing penerima manfaat mendapatkan Rp 600 ribu per jiwa untuk tahap 1 atau selama 3 bulan.

Usai peyerahan bantuan, Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB, mengungkapkan bantuan Aslureti disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri, agar para lansia bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan meugang hari raya nanti.

Penyaluran tahap II, lanjut Bupati, Pemerintah Aceh Jaya akan menyalurkan sebelum Hari Raya Idul Adha mendatang.

Sebelumnya, Pemerintah Aceh Jaya juga telah menyalurkan bantuan untuk anak yatim, fakir dan miskin serta isentif untuk guru-guru Dayah.

Ia melanjutkan, meski adanya Pemotongan Anggaran (refocusing), namun pemerintah Aceh Jaya tetap mempertahankan program bantuan seperti Aslureti, anak yatim, Fakir miskin, dan beasiswa Aceh Jaya Cerdas dan Beasiswa Santri serta Dapur sehat.

Salah satu Lansia asal Gampong Kuala, Kecamatan Indra Jaya, M. Yusuf berharap agar bantuan Aslureti tetap berlanjut karena sangat membantu mereka yang Lansia di Kabupaten Aceh Jaya.

"Kebetulan bantuan ini disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri, maka bisa kita pergunakan untuk membeli daging meugang," pungkasnya.|agus liandi|

Editor:
Sponsored:
Loading...