Breaking News

Produser Film dan Sinetron  Raam Punjabi dan Istri Positif Corona

Produser Film dan Sinetron  Raam Punjabi dan Istri Positif Corona
Raam Punjabi dan Istri

Jakarta, BERITAMERDETA.net - Produser film dan sinetron ternama, Raam Punjabi, dan istrinya, Raakhe Punjabi, dinyatakan positif COVID-19. Keduanya kini tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh anak mereka, Amrit Punjabi. Menurutnya, Raam dan Raakhe sudah dirawat sejak beberapa hari lalu..

"Iya betul (dirawat karena positif COVID-19). Jadi, bapak dahulu baru berikutnya ibu. Kalau enggak salah tanggal 2 atau 3 (Oktober). Pokoknya satu hari setelahnya baru ibu (dirawat)," kata Amrit saat dihubungi, Kamis (8/10/2020).

 Amrit menjelaskan bahwa kondisi orang tuanya kini dalam keadaan baik-baik saja. Keluarga memutuskan untuk membawa mereka ke rumah sakit agar kesehatannya bisa dipantau.

"Saat ini kondisi aman, semua oke. Cuma kita di sana kan gara-gara bapak sudah lumayan tua juga ya umurnya. Jadi sebetulnya kita bawa ke sana biar ada yang monitor 24 jam, biar kalau kenapa-kenapa buat make sure semuanya aman. Selain itu sih oke," ujarnya.

Tanggal 6 Oktober kemarin, Raam Punjabi berulang tahun ke-77. Di hari jadinya itu, Raam Punjabi merayakan ulang tahun bersama sang istri di rumah sakit.

Amrit mengatakan, ayahnya masih terlihat bahagia saat merayakan ulang tahun, meski dirawat karena COVID-19. Namun, sang ayah mengaku bosan, Bunda.

"Kemarin kan baru ulang tahun juga, kita kasih kue dan masih happy. Di sana dia kan bosan, orangnya aktif terus jadi cuma kita kasih iPad isinya film-film, jadi kerjanya nonton," ucapnya.

Sebelum dirawat di rumah sakit, Raam Punjabi sempat mengeluh tak enak badan. Ia juga mengalami demam, sehingga menjalani tes dan dinyatakan positif Corona.

"Cuma kayak ngerasa enggak enak badan gitu sama demam, sudah itu doang sih, enggak ada kenapa-kenapa. Tapi kita lebih ke preventif, dalam arti kita make sure semuanya aman di rumah sakit," kata Amrit.

"Sekarang sih aman kok, setiap hari kita ngobrol. Cuma lebih ke mental saja, bosan, sendiri, dan juga enggak bisa ketemu orang," sambungnya.

Penularan virus Corona atau COVID-19 bisa dicegah kok, Bunda. Saat ini, pemerintah sedang menerapkan prinsip 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

Menurut Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan COVID-19 Sonny Harry B. Harmadi, salah satu prinsip memakai masker bisa menghindarkan orang tertular dan ditularkan. Apalagi ada banyak orang tanpa gejala membawa virus atau menjadi carrier.

Sonny menjelaskan bahwa orang sehat yang lalai dalam menjalankan prinsip 3 M, berisiko menularkan 5-20 persen virus Corona. Sementara kalau kita sedang sakit, risiko menjadi 100 persen.

"Kalau kita patuh dengan prinsip 3 M bisa menekan angka penularan COVID-19 selama 3 minggu," ujar Sonny, dalam acara Kickoff Perubahan Perilaku bersama BKKBN via Zoom, beberapa waktu lalu.(*)

Sumber:detik.com
Sponsored:
Loading...
Loading...