Breaking News

Potong Pelepah Sawit, Pekerja PLN Meninggal Tersengat Listrik

Potong Pelepah Sawit, Pekerja PLN Meninggal Tersengat Listrik
Ilustrasi

Peureulak Timur, BERITAMERDEKA.net -
Seorang pekerja PLN Rayon Peureulak, Randika (28) warga Gampong Paya Palas, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, meninggal dunia akibat kesetrum listrik di Gampong Alue Geureb, Kecamatan Peureulak Timur, kabupaten setempat, Rabu (17/02).

Kapolres Aceh Timur melalui Kapolsek Peureulak Timur Iptu Mukhsin, menyebutkan kronologisnya, sekira pukul 09.00 WIB, korban bersama salah seorang rekan kerjanya berangkat dari kantor PLN Rayon Peureulak, untuk membersihkan ranting dan dahan pohon yang menjuntai ke kabel listrik di beberapa titik.

Sekira pukul 11.00 WIB, ungkap Kapolsek, korban tiba di Gampong Alue Geureb, dan langsung menurunkan alat kerja berupa alat pemotong jenis fiber (galah egrek sawit) untuk memotong pelepah sawit.

"Galah pemotong langsung dikaitkan ke pelepah sawit. Tanpa sepengetahuan korban, galah tersebut mengenai kabel listrik yang kulitnya sudah terkelupas. Akibatnya korban langsung kesetrum," sebut Kapolsek.

Melihat kejadian itu, kata Kapolsek, rekan kerjanya langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Peureulak Timur dan setiba nya di Puskesmas, petugas medis setempat, menyatakan korban sudah meninggal dunia.

Korban saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarganya. Dan Kaposlek Peureulak Timur, telah berkoordinasi dengan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur yang selanjutnya dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). | syafrul |

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...