Breaking News

Pondok Jadi Tempat Maksiat, Satpol PP WH Aceh Tamiang Temukan Pasangan Bukan Suami Istri

Pondok Jadi Tempat Maksiat, Satpol PP WH Aceh Tamiang Temukan Pasangan Bukan Suami Istri

Kualasimpang, BERITAMERDEKA.net - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (PP WH) Aceh Tamiang mengamankan pasangan bukan suami istri berduaan didalam sebuah pondok. Selasa (16/11/21).

Mereka adalah pria SF (26) Warga Desa Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Langsa, dan wanita YP (27) Warga Desa Sriwijaya, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang.

Kasatpol PP dan WH Kabupaten Aceh Tamiang, Asmai melalui Kabid Penegakan Syariat Islam, Mustafa Kamal mengatakan, Pondok tersebut berada di kawasan Kecamatan Manyak Payed.

"Yang diamankan satu pasangan," ujar Mustafa.

Ia menjelaskan, Awalnya petugas mendapatkan laporan dari masyarakat, diduga pondok tersebut menjadi tempat maksiat bagi pasangan bukan suami istri dan sejumlah pelanggaran Qanun Jinayah lainnya.

Menindaklanjuti itu, kata Mustafa, Tim dibentuk untuk melakukan penyelidikan, dan benar saja ada pasangan bukan suami berada di dalam pondok tersebut.

"Ada empat lokasi yang kita datangi, 3 bukan 1 tutup, kepada pemilik tempat diberikan surat teguran keras," ujar Mustafa.

Lanjut, petugas yang menemukan pasangan tersebut, selanjutnya dibawa ke kantor PP WH untuk dilakukan pemeriksaan. katanya.

Kepada petugas keduanya mengatakan berada di lokasi tersebut hanya untuk makan.

Selain itu, juga telah menjalani hubungan dekat yang cukup lama dan berencana untuk menikah. katanya.

"Mereka pacaran, status nya gadis dan lajang, kita lakukan pembinaan," katanya.(R)

Sponsored:
Loading...