Breaking News

Bank Aceh

Polsek Meureudu Berbagi Rasa Dengan Yatim Darul Aitam

Polsek Meureudu Berbagi Rasa Dengan Yatim Darul Aitam
Kapolsek Meuredu, Ipda Muhammad Yunus, SH menyerahkan bantuan dan diterima Pimpinan Yayasan Darul Aitam, Tgk Zakaria Yahya, SHi | foto ist

Meureudu, BERITAMERDEKA.net – Menyantuni anak yatim merupakan perbuatan yang sangat mulia dan dianjurkan dalam Islam serta diteladani Nabi Kita Muhammad SAW yang selalu menyayangi anak yatim. 

Hal itu pula yang dilakukan Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, berbagi rasa dengan para anak yatim yang ada di Pondok Yayan Darul Aitam, Desa Lhok, Meureudu, dipusatkan di Yayasan Yatim setempat, Jumat 22 Mei 2020.

Kapolsek Meureudu, Ipda Muhammad Yunus,SH mengungkapkan, pemberian santunan berupa bantuan sosial dari Kapolsek Meureudu dan staf serta Bhayangkari ke Yayasan Darul Aitam, merupakan kepedulian Polri terhadap sesama muslim. 

Disebutkan Ipda Muhammad Yunus, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. “Karena mereka kita hadir dan berkah”, ungkapnya.

Menurut Kapolsek Meureudu itu, pihaknya beserta seluruh jajaran dan Bhayangkari di Polsek Meureudu ingin  “menggembirakan “ hati anak yatim yang sering dilupakan kalangan orang mampu.

“Ini masih dalam suasana Bulan Suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, jadi pada tempatnyalah bila kita menyumbangkan kebutuhan kepada mereka (anak yatim-red), termasuk kebutuhan sembako yang sangat membutuhkan, “ujarnya.

Bingkisan yang diberikan pihaknya kepada anak yatim yang diasuh Yayasan Darul Aitam itu dalam bentuk sembako, yakni berupa, 6 karung beras, 4 dus Indomie, 6 papan telur, ditambah dalam bentuk uang tunai senilai Rp.2.500.000.

Kapolsek Meureudu Muhammad Yunus, meminta kepada pihak Yayasan dan para anak yatim untuk tidak melihat berapa besar yang diberikan.

“Namun kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari Polri di Sektor Meureudu untuk membantu meringankan beban dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, “katanya.

Pemberian bingkisan dari jajaran Polsek Meureudu tersebut berlangsung dalam suasana akrab, berjalan dengan aman dan lancar.

Turut hadir diantaranya,  Kapolsek Meureudu Ipda Muhammad Yunus,SH, Pimpinan Dayah Darul Aitam Tgk. Zakaria Yahya, SH,I, jajaran pengurus Dayah Darul Aitam, Personil Polsek Meureudu, dan para santri/santriwan Dayah Darul Aitam.

Pimpinan Dayah Darul Aitam Tgk. Zakaria Yahya, SH,I, menyatakan rasa harunya atas kepedulian Polsek Meureudu.

Dimana saat masyarakat dari segala kasta telah berkurang dan sikap acuh tak acuh terhadap sesama untuk saat ini kelihatan lebih mencolok. Namun, kenyataan itu, tampaknya tak selalu benar.

Misalnya, apa yang telah dilakukan Jajaran Polsek Meureudu pada hari ini, Jumat 22 Mei 2020 menjelang perayaan Idul Fitri sekaligus membuktikan rasa cinta terhadap anak yatim sebagai pernah dilakukan Rasulullah SAW.

“Ini patut dicontohkan oleh pihak dan kalangan lainnya agar para anak yatim itu tidak merasa terpinggirkan dari kehidupan dalam masyarakatnya sendiri, “ujar Zakaria. | rusli ismail |

Sponsored:
Loading...