Breaking News

Polres Lhokseumawe Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2021

Polres Lhokseumawe Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2021
Wakil walikota Lhokseumawe, inspektur upacara apel operasi ketupat seulawah 2021. (Foto Ist)

Lhokseumawe, BERITAMERDEKA.net – Dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, Polres Lhokseumawe melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2021 dengan tema "Kita tingkatkan Sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Idul Fitri 2021" di Lapangan Mapolres Lhokseumawe, Rabu (05/05/2021).

Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, sebagai pimpinan apel menyampaikan, menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03%. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan dan hari raya Idul Fitri.

Yusuf Muhammad menyebutkan,  pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya, ini merupakan tahun kedua Pemerintah mengambil kebijakan tersebut, karena situasi pandemi Covid-19. Hal ini juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Senada itu, Dandenpom IM/1 Letkol Cpm Basuki Prijatmono, S.H., mengatakan kegiatan Operasi Ketupat Seulawah 2021 ini, harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat dan membantu program yang telah dicanangkan pemerintah untuk tidak mudik.

Lanjut Dandenpom IM/1  Lhokseumawe, Ops Ketupat Seulawah 2021 adalah upaya TNI, Polri dan Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan.| Andri  Syahputra |

Editor:
Sponsored:
Loading...