Breaking News

Polres Bener Meriah Siapkan Mobil Vaksin Keliling ke Sekolah

Polres Bener Meriah Siapkan Mobil Vaksin Keliling ke Sekolah

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net- Tak hanya mendirikan gerai vaksin statis di Mapolres, gerai vaksin mobile ke sekolah-sekolah turut digagas sehingga memudahkan para siswa untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di wilayah Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo, melalui Kasi Humas, Iptu Jufrizal, mengatakan setiap hari pihaknya bekerjasama dengan dinas kesehatan menggunakan mobil vaksin keliling mendatangi sekolah-sekolah, untuk menggelar vaksinasi gratis kepada para siswa dan dewan guru.

"Ini merupakan terobosan yang dilaksanakan oleh Polres Bener Meriah guna mempercepat program vaksinasi massal, dan meningkatkan persentase angka vaksinasi Covid-19," kata Jufrizal lewat siaran persnya, Jum'at (22/10/2021.

Hari ini, katanya, Kapolres Bener Meriah didampingi Kapolsek Bukit mengunjungi  vaksinasi di SMAN 1 Bukit Bener Meriah.

Menurutnya, kegiatan tersebut untuk memutus penyebaran Covid-19, sehingga dapat mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

"Herd imunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu, sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular,"  terang Jufrizal.

Ia berharap dengan terus melakukan vaksinasi, akan mempercepat mencapai tujuan. "Kita yakin kerja sama kita dengan seluruh elemen, dan pemerintah dengan saling gotong royong semua akan bisa diwujudkan,” harapnya.

Meski sudah divaksin, kata dia, protokol kesehatan harus terus dilakukan dengan cara tetap mengenakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan sering mencuci tangan.  | NISA |

Editor:
Sponsored:
Loading...