Breaking News

Polres Aceh Timur Gagalkan Penyeludupan Sabu 45 kg

Polres Aceh Timur Gagalkan Penyeludupan Sabu 45 kg
Barang bukti

Aceh Timur, BERITAMERDEKA.net - Penyeludupan 45 bungkus narkoba jenis sabu seberat setara 45 kilogram berhasil digagalkan Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur pada Jumat (17/4/2020) dini hari sekitar pukul 03.30 wib.

Dalam penggrebekan di kawasan tambak Gampong Naleung, Kecamatan Julok selain berhasil menyita barang bukti sabu, juga diringkus lima tersangka yakni, KS (28), BS (32), AJN (45), JN (23) dan TJ (23).

"Kelimanya merupakan nelayan asal Kecamatan Julok," ujar Kapolres Aceh Timur AKBP EKo Widiantoro SIK.

Dikatakan pengungkapan itu bermula saat anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Aceh Timur mendapatkan informasi dari warga, adanya transaksi narkoba jenis sabu-sabu jaringan internasional.

Mendapat laporan itu, Kasat Resnarkoba Iptu Yaser Arafat Riza Habibi SH membentuk dua tim (laut dan darat) untuk melakukan penyelidikan.

Tim pertama yang dipimpin Kasatres Narkoba langsung menuju ke laut menggunakan boat Oskadon untuk mengghadang transaksi narkotika. Saat berada di laut, didapat informasi bahwa narkotika yang dimaskud sudah sampai di darat.

Kasatres Narkoba akhirnya bergabung kembali ke tim darat dan melakukan penggerebekan di pondok dekat pertambakan di Gampong Naleung dan berhasil membekuk KS.

Dari tangan tersangka disita satu karung putih yang di dalamnya berisikan 25 bungkusan kuning emas yang diduga narkotika jlenis sabu sabu.

Berdasarkan keterangan KS, petugas mengamankan BS dan kembali mengamankan satu karung berwarna putih yang berisikan 20 bungkusan kuning emas yang diduga narkotika jenis sabu yang disimpan di belakang rumahnya.

"Selain KS dan BS, petugas juga mengamankan AJ, TJ dan JN, yang turut serta mengetahui dan membantu membawa narkotika yang diduga jenis sabu dari laut ke darat," ujar Kapolres sambil menambahkan Polres Aceh Timur sedang mengembangkan lebih lanjut kasus ini. | Syafrul |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...